Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lentera, Produk Terbaru Asuransi BRI Life Untuk Generasi Milenial

BRI Life bersinergi dengan induk perusahaan Bank BRI meluncurkan Asuransi Lentera, sebagai upaya meningkatkan kinerja bisnis malalui jalur distribusi bancassurance.
Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Human Capital Bank BRI R.Sophia Alizsa dan Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwarsisto Trisnadi/istimewa
Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Human Capital Bank BRI R.Sophia Alizsa dan Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwarsisto Trisnadi/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - BRI Life bersinergi dengan induk perusahaan Bank BRI meluncurkan Asuransi Lentera, sebagai upaya meningkatkan kinerja bisnis malalui jalur distribusi bancassurance.

Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah tehadap kebutuhan proteksi asuransi yang menguntungkan nasabah, terutama kaum milenial.

Lentera, yang merupakan akronim dari Lengkap Ekonomis Nyaman Sejahtera, merupakan perlindungan Asuransi Jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan penyakit kritis (Critical Illness) serta terdapat pengembalian premi sebesar 110% dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di akhir masa asuransi.

Dengan pembayaran premi yang ringan, mulai dari Rp100.000/Bulan hingga Rp450.000/Bulan selama 5 (lima) Tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun ke-8 dengan dana proteksi asuransi sebesar 100% dari Uang Pertanggungan.

Produk ini dikhususkan bagi usia milenial atau usia muda, dimana saat ini jumlah usia produktif (17-50 tahun) di Indonesia berjumlah sekitar 80 juta jiwa. BRI Life melihat kondisi tersebut sebagai pangsa pasar potensial.

Pengenalan dan penetrasi produk tersebut kepada generasi milenial tentunya harus diimbangi melalui inklusi serta edukasi keuangan akan pentingnya berasuransi sebagai investasi jangka panjang dengan cara yang sesuai dengan semangat gen milenial.

Direktur BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi mengatakan, produk asuransi Lentera dengan target usia milenial, merupakan sinergi antara BRI Life dan Bank BRI sebagai induk. Sinergi tersebut sebagai wujud dan upaya menjawab tantangan dalam melakukan penetrasi produk unggulan BRI Life melalui Bank BRI sebagai salah satu solusi finansial bagi nasabah yang sesuai di masa depan.

Pada tahap awal produk ini akan dipasarkan melalui lebih dari 300 (tiga ratus) Frontliner BRI di seluruh Indonesia. Masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke Kantor Cabang BRI yang terdapat signage Asuransi Lentera. Tahap berikutnya, Asuransi Lentera akan dipasarkan melalui seluruh Frontliner BRI di Unit Kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

”Melalui Sinergi antara BRI Life dan Bank BRI, produk ini diharapkan optimal penetrasinya, sehingga dapat terbangun value bersama guna memberikan kontribusi bagi perseroan.” ujar Gatot.

“Lentera tidak dikhususkan bagi karyawan Bank BRI dan anak perusahaannya saja, secara bertahap, Bank BRI dan BRI Life juga akan menjual produk ini sebanyak mungkin ke masyarakat umum sesuai target usia 17 sampai dengan 50 tahun. Kami akan lihat perkembangan produk ini dalam kurun tiga bulan ke depan, jika apresiasi nasabah positif, strategi distribusinya di tahun depan akan lebih dioptimalkan”, tutup Gatot.


Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, dan Direktur Human Capital Bank BRI R.Sophia Alizsa saat launching peluncuran produk Lentera.



Keterangan Photo:
Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi memberikan sambutan saat launching produk asuransi lentera (25/9)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper