Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Donggala-Palu: BRI Pastikan Layanan Finansial Beroperasi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memastikan layanan perbankan di wilayah yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah akan tetap beroperasi. Perseroan berharap kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih.
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memastikan layanan perbankan di wilayah yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah akan tetap beroperasi. Perseroan berharap kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih.

Sebanyak 50 kantor BRI di Palu, Poso, Parigi, Donggala dan sekitarnya terkena dampak gempa. Saat ini, jaringan E-Channel BRI untuk pelayanan operasional perbankan nasabah bisa digunakan, tapi terkendala padamnya arus listrik di wilayah terdampak gempa dan tsunami.

"Kami akan mengoptimalkan jaringan E-Channel yang ada di wilayah terdampak bencana, antara lain melalui Teras Keliling dan E-Buzz untuk memberikan layanan operasional perbankan terbatas bagi masyarakat di daerah terdampak, proses recovery layanan operasional perbankan tetap akan kami prioritaskan agar masyarakat tetap dapat bertransaksi secara normal.” ujar Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (1/10/2018).

Bambang melanjutkan bahwa masyarakat juga dapat bertransaksi perbankan pada agen BRILink yang masih beroperasi pasca gempa. Tercatat ada 2.367 agen BRILink yang tersebar di Palu.

Selain menginventarisir Unit Kerja yang terdampak bencana, BRI saat ini memantau karyawan BRI dan keluarganya yang terdampak bencana. “Saat ini kami pun sedang memantau pekerja BRI yang terdampak bencana gempa dan tsunami, kami akan segera evakuasi ke tempat yang lebih aman dan berikan bantuan kepada Pekerja BRI beserta keluarganya” kata Bambang.

Adapun BRI juga menyalurkan bantuan awal tanggap darurat kepada korban bencana gempa 7 SR yang melanda kawasan Sulawesi Tengah, Jumat (28/09/2018). Bantuan yang disalurkan berupa tenda besar darurat, terpal, selimut, sarung, peralatan mandi, pakaian, mie instan, air mineral, makanan ringan, susu untuk anak-anak, obat-obatan, dan keperluan lain yang dibutuhkan korban bencana.

Selain itu BRI juga membentuk tim relawan untuk membantu penanganan dan pemulihan di wilayah yang terdampak. Saat ini BRI pun telah membuka posko tanggap darurat di Kabupaten Parigi dan Palu, khusus untuk posko yang berada di kantor cabang BRI Palu ditetapkan sebagai posko Himbara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper