BTPN Bayar Bunga Obligasi Rp6 Miliar

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. mengumumkan rencana pembayaran bunga obligasi sebesar Rp6 miliar.
Nirmala Aninda | 01 Oktober 2018 22:10 WIB
Pekerja membersihkan logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk di Jakarta, Kamis (2/11). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. mengumumkan rencana pembayaran bunga obligasi sebesar Rp6 miliar.

Melalui keterbukaan informasi pada Bursa Efek Indonesia, Direktur & Corporate Secretary BTPN Anika Faisal menyampaikan pembayaran bunga akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2018.

Pembayaran ini merupakan pembayaran bunga tahap kesembilan atas Obligasi Berkelanjutan Bank BTPN dengan tingkat bunga tetap tahap I tahun 2016 seri B.

Nilai pokok obligasi yang diterbitkan berjumlah senilai Rp300 miliar dengan tingkat bunga 8% dan akan jatuh tempo pada 1 Juli 2019.

Pada perkembangan lain, perseroan juga telah menyiapkan dana internal untuk melunasi sejumlah obligasi yang akan jatuh tempo pada semester II/2018.

BTPN memiliki kewajiban untuk melunasi Obligasi Berkelanjutan III Bank BTPN Tahap II Tahun 2017 Seri A yang akan jatuh tempo pada 27 Oktober 2018 senilai Rp600 miliar.

Untuk itu, BTPN telah menyediakan dana senilai Rp626,77 miliar untuk melunasi pokok bunga dan bunga obligasi kepada para pemegang obligasi.

Dana tersebut terdiri dari dana pelunasan pokok obligasi seri A senilai Rp600 miliar dan bunga obligasi sejumlah Rp26,77 miliar.

Tag : btpn
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top