KABAR GLOBAL 2 OKTOBER: NAFTA ‘Terselamatkan’ di Ujung Waktu

Berita seputar kesepakatan NAFTA menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (2/10/2018).
Renat Sofie Andriani | 02 Oktober 2018 08:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar kesepakatan NAFTA menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (2/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

NAFTA ‘Terselamatkan’ di Ujung Waktu. Setelah melewati perundingan panjang dan sama-sama ingin mempertahankan kepentingan, Amerika Serikat dan Kanada akhirnya mencapai kesepakatan. Pakta Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) pun bisa ‘terselamatkan’ pada tenggat terakhir. (Bisnis Indonesia)

Minyak Melonjak ke Level Tertinggi Sejak 2014. Harga minyak mentah melonjak ke level tertinggi dalam hampir empat tahun terakhir karena perlambatan pengeboran AS menambah kekhawatiran atas penurunan pasokan dari Iran dan Venezuela. (Bisnis.com)

Twitter Makin Gencar Basmi Akun Palsu. Twitter Inc. meningkatkan upaya melawan akun palsu dan spam dalam upaya untuk membersihkan platformnya menjelang pemilihan paruh waktu Amerika Serikat bulan November mendatang. (Bisnis.com)

General Motors Salip Kapitalisasi Pasar Tesla. General Motors merebut kembali mahkota sebagai pembuat mobil asal Amerika Serikat (AS) yang paling berharga pada akhir pekan lalu. Ini setelah saham Tesla jatuh lebih dari 13% akibat gugatan Securities and Exchange Comission (SEC) terhadap CEO Tesla, Elon Musk. (Kontan)

Mayoritas Ekonom AS Prediksi Resesi di Akhir 2020. National Association for Business Economics (NABE) pada Senin (1/10) mengeluarkan hasil survei baru yang menyebutkan bahwa sebanyak dua per tiga responden memperkirakan resesi dimulai pada akhir 2020. (Investor Daily)

Tag : nafta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top