BENCANA ALAM: IMF Sampaikan Belasungkawa kepada Indonesia

IMF turut menyampaikan belasungkawa untuk bencana alam yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Mulai dari erupsi Gunung Agung di Bali, gempa di Lombok, serta gempa dan tsunami di Palu. 
Dwi Nicken Tari | 03 Oktober 2018 19:40 WIB
Personel TNI berkoordinasi di sekitar kawasan yang akan menjadi tempat berlangsungnya pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Senin (1/10/2018). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - IMF turut menyampaikan belasungkawa untuk bencana alam yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Mulai dari erupsi Gunung Agung di Bali, gempa di Lombok, serta gempa dan tsunami di Palu. 

Hal itu disampaikan oleh Pejabat IMF di Jakarta. Dia pun mengatakan dengan adanya kejadian yang tidak dapat diprediksi, seperti bencana alam, telah mengubah alur dan rencana perhelatan Annual Meeting tersebut. 

Untuk berjaga-jaga, panitia Annual Meeting telah mempersiapkan langkah preventif ketika terjadi bencana selama acara berlangsung. 

Selain itu, kemeriahannya juga akan dikurangi untuk menghormati wilayah-wilayah yang tertimpa musibah.

Menurutnya sangat tidak baik mengadakan acara terlalu besar sementara daerah lain tengah berduka.

Adapun, IMF memuji Indonesia sebagai negara berkembang yang tetap mampu menjadi tuan rumah perhelatan acara internasional kendati diterpa sejumlah bencana alam.

Tag : imf, annual meeting IMF-World Bank
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top