Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 5 OKTOBER: Asia Tetap Perlu Waspada & Proaktif, IMF Dukung Jepang Naikkan Pajak

Berita seputar prospek pertumbuhan kawasan Asia serta dukungan IMF atas rencana kenaikan pajak oleh Jepang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (5/10/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar prospek pertumbuhan kawasan Asia serta dukungan IMF atas rencana kenaikan pajak oleh Jepang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (5/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Asia Tetap Perlu Waspada & Proaktif. Volatilitas pasar seiring berlanjutnya tensi perang  dagang antara Amerika Serikat dengan sejumlah mitra serta potensi pengetatan kebijakan moneter sejumlah negara kembali menjadi sorotan lembaga internasional ketika membahas prospek pertumbuhan kawasan Asia. (Bisnis Indonesia)

Powell Tetap Yakin dengan Kebijakannya. Gubernur Bank Sentral AS (Federal Reserve) Jerome Powell menegaskan bank sentral tidak akan terpengaruh oleh pihak lain untuk menjaga keberlangsungan pertumbuhan ekonomi. (Bisnis Indonesia)

IMF Dukung Jepang Naikkan Pajak. Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengimbau agar Jepang menjalankan rencana kenaikan pajak penjualan yang telah direncanakan pada tahun depan. (Bisnis Indonesia)

Amerika Serikat-Tiongkok Khawatirkan Kesepakatan Senjata India-Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin bertolak ke India pada Kamis (4/10) dalam rangka mengikat kesepakatan senjata senilai miliaran dolar AS dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi. Hal ini kemungkinan memicu kekesalan pemerintah Amerika Serikat (AS), Tiongkok, dan Pakistan sekaligus. (Investor Daily)

Bos Amazon.com Jadi Orang Terkaya di AS. Majalah Forbes melansir daftar 400 orang terkaya di Amerika Serikat (AS) pada Rabu (3/10). Akibat kinerja bursa saham Amerika Serikat (AS) yang tumbuh subur, kekayaan orang tajir Amerika memecahkan rekor sebelumnya. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper