IMF-World Bank Annual Meeting: Jack Ma akan Hadir di Antara 34.100 Peserta

Sebanyak 34.100 delegasi telah terregistrasi untuk hadir dalam Annual Meeting International Monetery Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) 2018. Sejumlah tokoh dunia pun akan turut hadir pad agenda yang dibuka Senin, 8 Oktober 2018.
Rinaldi Mohammad Azka | 07 Oktober 2018 19:58 WIB
Salah satu bangunan di ruang VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk transit kepala negara dalam acara International Monetary Fund-World Bank Annual Meetin 2018. Foto diambil Senin (24/9/2-18). - JIBI/Anton Wahyu Prihartono

Bisnis.com, NUSA DUA – Sebanyak 34.100 delegasi telah terregistrasi untuk hadir dalam Annual Meeting International Monetery Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) 2018. Sejumlah tokoh dunia pun akan turut hadir pad agenda yang dibuka Senin, 8 Oktober 2018.

Registrasi terdiri atas 2 macam, yakni melalui Meeting Team Secretariat (MTS) IMF-WB dan melalui Indonesia Planning Team (IPT) atau Panitia Nasional (Pannas).

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Pelaksana Harian Susiwijono Moegiarso menerangkan registrasi melalui MTS adalah untuk delegasi resmi, tamu, Pengamat, CSO, media dan lain-lain, baik dari luar maupun dalam negeri.

Sementara itu yang registrasi melalui IPT adalah untuk pendukung acara, peserta dari K/L atau instansi terkait di Indonesia, panitia nasional dan peserta lainnya.

"Registrasi melalui IPT sudah kami tutup per Jumat malam (5/10/2018). Jumlah yg terregistrasi sampai dengan tanggal 6 Oktober 2018 sebagai berikut, registrasi melalui IPT sdh lebih dr 20.500 dan registrasi melalui MTS IMF WB sudah lebih dari 13.600," ungkapnya kepada Bisnis, Minggu (7/10/2018).

Dia mengutip menurut Managing Director IMF Christine Lagarde ini adalah acara Annual Meetings terbesar sepanjang sejarah yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1946 yang lalu.

Peserta

Dia pun bercerita mengenai kehadiran peserta. Susi mengonfirmasi Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 negara hadir. 

"Terdapat beberapa tamu kehormatan dari 10 Kepala Negara ASEAN, CEO 9 Multilateral Development Banks (MDBs) seperti WB, ADB, IDB, AIIB, lalu Sekjen PBB, para tokoh sektor keuangan dan ekonomi dunia," jelasnya.


Dia pun mengonfirmasi kehadiran beberapa tokoh dunia seperti Melinda Gates dan Jack Ma, selain CEO Investor besar seperti Black Rock, Pimco, JP Morgan, dan Vanguard. CEO Bank-bank besar dunia, CEO Lembaga-lembaga Keuangan.

 

Tag : annual meetings IMF-World Bank
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top