IMF-World Bank Annual Meeting: Rekayasa Lalu Lintas Udara dan Darat Diberlakukan

Kementerian Perhubungan menyatakan pelaksanaan terutama dari sisi teknis transportasi untuk agenda Annual Meeting IMF-WBG 2018 sudah siap.
Rinaldi Mohammad Azka | 07 Oktober 2018 20:22 WIB
Sejumlah pesawat terparkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (20/3/2018). - ANTARA/Wira Suryantala

Bisnis.com, BADUNG – Kementerian Perhubungan menyatakan pelaksanaan terutama dari sisi teknis transportasi untuk agenda Annual Meeting IMF-WBG 2018 sudah siap.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan seluruh pihak telah bekerja dengan sangat baik dalam menyiapkan agenda pertemuan tahunan tersebut. 

"Annual Meeting IMF-WBG 2018 saya pikir sudah dikerjakan dengan baik antar AirNav [Air Navigation] dengan Angkasa Pura [AP] I. Jadi memang kita bertumpu pada Bali yang makin punya kualifikasi, seiring pergerakan yang bertambah," ujarnya kepada Bisnis, akhir pekan lal

Dia menjelaskan sudah menyiapkan bandara di sekitar Bali untuk menginapkan pesawat-pesawat para delegasi. Lalu lintas bandara pun sudah disiapkan sedemikian rupa supaya setiap pesawat delegasi dapat mendarat.

Dia menuturkan kesiapan pertemuan tahunan tersebut untuk dunia navigasi udara sudah cukup baik. Lebih lanjut dia menuturkan untuk di darat diberlakukan aturan ganjil-genap selama berlangsungnya agenda tersebut. 

"Dalam 10 hari itu ganjil genap, karena kita tidak mau tamu-tamu kita terjebak macet," imbuhnya.

Dia meminta pengertian warga Bali agar legowo untuk pelaksanaan ganjil-genap selama pertemuan tahunan IMF-WBG 2018 di Nusa Dua, Bali.

"Saya minta toleransi masyarakat Bali dan  saya sudah sama Gubernur Bali [I Wayan Konster], Pak Gubernur tolong dilakukan karena ini kan cuma 10 hari kita berikan impresi yang baik bagi negara kita bagi Bali khususnya," tuturnya.

 

Tag : annual meetings IMF-World Bank
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top