AM IMF-WB 2018: Lagarde Puji Persiapan Pertemuan Tahunan

Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali menjadi pertemuan tahunan terbesar dua lembaga internasional tersebut di luar markas besarnya di Washington DC, AS.
Hadijah Alaydrus | 07 Oktober 2018 20:35 WIB
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, NUSA DUA--Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali menjadi pertemuan tahunan terbesar dua lembaga internasional tersebut di luar markas besarnya di Washington DC, AS.

Ketua Unit Khusus Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Peter Jacobs menuturkan Managing Director Christine Lagarde dan sejumlah direktur IMF mengungkapkan rasa takjubnya terhadap persiapan panitia pertemuan tahunan di Bali tersebut.

"Itu yang disampaikan mereka. Mereka takjub dengan persiapan pertemuan ini," papar Peter yang ditemui di sela-sela persiapan acara di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Minggu (7/10).

Dalam kesempatan ini, Peter menyampaikan IMF melihat bahwa pertemuan ini merupakan yang terbesar selama diadakan di luar Washington DC.

Per dua tahun sekali, acara pertemuan IMF-World Bank Meeting diadakan di luar Washington DC. Sebelum, acara ini diadakan di Peru pada 2016.

Peter juga menegaskan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan sebagai ketua panitia nasional acara ini menyatakan kepuasannya dengan persiapan yang telah dilakukan.

Tag : annual meetings IMF-World Bank
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top