IMF-World Bank Annual Meeting 2018: TNI--Polri Bersinergi Jaga Keamanan

TNI dan Polri Sinergi Jaga Keamanan Agenda Annual Meetings (AM) International Monetery Fund (IMF) -- World Bank Group (WBG) 2018.
Rinaldi Mohammad Azka | 08 Oktober 2018 05:56 WIB
Anggota Polisi Satwa menyiagakan anjing pelacak dalam Gelar Pasukan Operasi Puri Agung VI 2018 untuk pengamanan pertemuan IMF-Bank Dunia di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (4/10/2018). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, NUSADUA --TNI dan Polri Sinergi Jaga Keamanan Agenda Annual Meetings (AM) International Monetery Fund (IMF) -- World Bank Group (WBG) 2018.

Panglima Komando Pengamanan Gabungan VVIP Annual Meeting IMF-World Bank, Laksamana Madya TNI DR. Didit Herdiawan menjelaskan pengamanan AM ini menjadi bagian dari sinergitas TNI dan Polri.

"Dalam kegiatan ini, kita sudah laksanakan kegiatan perencanaan dengan sangat baik di lapangan, sinergi TNI polri sebagai kunci pelaksaaan kegiatan pengamanan ini menjadi yang utama," jelasnya, Minggu, (7/10/2018).

Menurutnya, Indonesia menjadi tuan rumah menunjukkan kepada dunia bahwa pelaksanaan event besar penyelenggaraan Annual Meeting IMF - WB membawa nama negara indonesia menjadi lebih dipercaya oleh dunia internasional sekaligus memberikan manfaat bagi Indonesia baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Sementara itu Kapolda Bali , Irjen Petrus R. Golose melaporkan mengenai delegasi yang sudah hadir sampai dengan Sabtu (6/10/2018) malam.

"Sampai tadi malam, sudah lebih dari 60 negara dari 189 negara VIP yang datang. Tamu VVIP belum ada yang datang, tetapi VIP plus yg kita reat sbg VVIP, diantaranya president world bank dan managing director IMF juga sudah tiba. Perlakuan yang sama dilakukan bersama sinergitas antara polri dan TNI bersama sama, kemudian pengamanan objek-objek juga dilakukan bersama-sama," jelasnya.

Sterilisasi pun dilakukannya setiap hari terutama di tempat VIP plus dan VVIP.

Tag : imf
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top