Panitia Annual Meeting IMF-World Bank 2018 Sudah Siapkan Antisipasi Gempa

Gempa Situbondo berkekuatan magnitudo 6,4 yang mengguncang Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10/2018), ikut mengagetkan peserta pertemuan IMF - World Bank di Bali.
JIBI | 11 Oktober 2018 11:34 WIB
Petugas kepolisian melintas di depan papan ucapan Selamat Datang pada ajang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group 2018 di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (8/10). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gempa Situbondo berkekuatan magnitudo 6,4 yang mengguncang Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10/2018), ikut mengagetkan peserta pertemuan IMF - World Bank di Bali.

Elisa Valenta, misalnya, wartawan yang menginap di Hotel Core, Jalan Pratama, Benoa, Badung, Bali terkejut ketika gampa terjadi. Ia bersama temannya segera berlari meninggalkan kamar.

Panitia pertemuan IMF - World Bank ternyata sudah mengantisipasi jika gempa terjadi selama pertemuan itu berlangsung.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan mengatakan sudah menyiapkan alat berat jika gempa mengguncang.

“Kalau terkait eskavator, kami sudah siapkan 2 buah, sejak sebelum pelaksanaan pertemuan itu. Koordinasi sudah lama dilakukan dengan panitia, termasuk rencana evakuasi bilamana ada kondisi darurat,” ujar Handy saat dihubungi Tempo pada hari ini, Kamis, 11 Oktober 2018.

Kabarnya, panitia meminta disediakan alat berat di sekitar Nusa Dua, Bali. Tujuannya, kalau ada gempa dan bangunan ambruk bisa segera untuk evakuasi. Panitia juga dikabarkan sedang mengumpulkan banyak beko, dan AP I termasuk yang akan turut menyumbang beko atau ekskavator.

Tempo berupaya memastikan kabar tersebut kepada Ketua Harian Pelaksana Panitia Nasional, Susiwijono. Namun, yang bersangkutan tidak mengangkat telepon maupun membalas pesan yang dikirim.

Sumber : Tempo

Tag : gempa, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top