The Fed Harapkan Lebih Banyak Kesepakatan Perdagangan Seperti NAFTA 2.0

Bank Sentral Amerika Serikat mengharapkan lebih banyak kesepakatan perdagangan global yang tercapai, seperti halnya Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang baru.
Aprianto Cahyo Nugroho | 11 Oktober 2018 15:14 WIB
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bank Sentral Amerika Serikat mengharapkan lebih banyak kesepakatan perdagangan global yang tercapai, seperti halnya Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Federal Reserve wilayah St. Louis James Bullard di sela-sela pidatonya dalam pertemuan tahunan International Monetary Fund – World Bank (IMF-WB) 2018 di Bali.

Bullard mengungkapkan perjanjian perdagangan lain seperti North America Free Trade Agreement (NAFTA) 2.0 akan membantu mengurangi ketidakpastian yang terkait dengan perdagangan dan pertumbuhan ekonomi.

“Ini adalah berita yang sangat bagus, karena ini menunjukkan bahwa terlepas dari naik dan turunnya negosiasi, kesimpulan pada hubungan perdagangan dapat diraih,” ungkap Bullard, Kamis (11/10/2018), seperti dikutip Reuters.

"Saya berharap kita bisa mendapatkan penawaran seperti ini di tempat lain dan kita mungkin mengurangi ketidakpastian pada masalah ini," lanjutnya.

IMF telah menunjuk ketegangan perdagangan global sebagai salah satu alasan utama merongrong prospek pertumbuhan global.

Tag : the fed, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top