Jokowi: Para Pemimpin Asean Turut Berduka atas Bencana Sulteng dan NTB

Presiden Republik Indonesia mengungkapkan dalam pertemuan Asean Leaders gathering (ALg) para kepala negara Asean menyampaikan keprihatinannya atas bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat.
Rinaldi Mohammad Azka | 11 Oktober 2018 20:51 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsein Loong saat memberikan keterangan pers bersama seusai pelaksanaan Asean Leader gathering (ALg) di Nusa Dua Bali, Kamis (11/10/2018). - Bisnis/Rinaldi Mohammad Azka

Bisnis.com,  BADUNG—Presiden Republik Indonesia mengungkapkan dalam pertemuan Asean Leaders gathering (ALg) para kepala negara Asean menyampaikan keprihatinannya atas bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat.

Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo seusai melaksanakan pertemuan di sela-sela agenda Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi  Bali.

"Dalam pertemuan, ALg para pemimpin kembali menyampaikan simpati dan duka cita kepada korban dan keluarga korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat," tuturnya saat memberikan keterangan pers, Kamis (11/10/2018).

Dia pun mengungkap sebagai perwakilan Indonesia, ia menyampaikan apresiasi atas solidaritas yang ditunjukan dunia dan Asean kepada Indonesia.

"Kita akan terus bekerja keras dan optimis menangani situasi tanggap darurat dan dialnjutkan melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi," lanjutnya.

Seluruh kepala negara ASEAN terkonfirmasi hadir, serta hadir pula Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres , Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura dengan mengambil tema “Achieving SDGs and Overcoming Development Gap through Regional and Global Collaborative Actions”.

Tag : annual meetings IMF-World Bank
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top