UOB Tinjau Kembali Kerja Sama dengan Prudential

United Overseas Bank Ltd. Singapura tengah meninjau kembali kerja sama dengan Prudential Plc, mengikuti moncernya bancassurance di Asia Tenggara.
Nindya Aldila | 12 Oktober 2018 00:55 WIB
UOB Plaza di Singapura - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – United Overseas Bank Ltd. Singapura tengah meninjau kembali kerja sama dengan Prudential Plc, mengikuti moncernya bancassurance di Asia Tenggara.

Blom,ber melansir bahwa UOB telah meminta nasihat dari para pakar mengenai potensi kerja sama asuransi jiwa dengan Prudential, salah satunya terkait dengan kemungkinan memperbarui perjanjian kerja sama dengan Prudential yang dimulai pada 2010 atau justru mengganti mitra.

Bank asal Singapura ini juga mempertimbangkan pilihan kepada bisnis asuransi umum yang dijalankan oleh United Overseas Insurance Ltd.

Transaksi bancassurance di Asia menunjukkan kinerja cemerlang setelah banyak perusahaan asuransi berhasil menarik kelas menengah. Standard Chartered Plc diperkirakan mengantongi US$1 miliar selama 15 tahun bekerja sama dengan Allianz SE.

Di sisi lain, Bank for Foreign Trade of Vietnam JSC membidik nilai distribusi sebesar US$1 miliar.

Saat dimintai konfirmasi, perwakilan UOB tidak merespons, begitu pula juru bicara Prudential di Hong Kong.

Pada 2010 UOB menjual unit asuransi jiwanya kepada Prudential sen8lai US$310 juta. Di saat yang sama, Prudential juga meneken perjanjian kerja sama untuk menjual asutansi kesehatan dan kecelakaan lewat cabang UOB di Singapura, Indonesia, dan Thailand.

Pada semester I/2018, UOB mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 28% menjadi USSin1,08 miliar, melampaui estimasi para analis.

Sumber : Bloomberg

Tag : bank uob indonesia, uob
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top