Menko Luhut: Dana Penyelenggaraan AM IMF-WBG 2018 Bakal di Bawah Rp500 Miliar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mengklaim anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, akan lebih rendah dari pagu awal.
M. Nurhadi Pratomo | 13 Oktober 2018 16:15 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kanan) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) menyapa Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (tengah) ketika menghadiri 'Host Country Reception' pertemuan tahunan IMF World Bank Group 2018 di GWK, Bali, Jumat (12/10/2018). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, NUSA DUA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mengklaim anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, akan lebih rendah dari pagu awal.

“Sampai hari ini Rp566 miliar mungkin nanti setelah audit bisa di bawah Rp500 miliar,” ujarnya di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018).

Luhut menyebut prediksi yang lebih rendah dari pagu itu berkat penghematan yang dilakukan oleh panitia. Salah satu langkah yang ditempuh yakni dengan menggunakan mobil bekas keluaran 2013-2015 untuk mengakomodasi para delegasi.

“Kami tidak ada beli barang baru,” jelasnya.

Dia mencontohkan penghematan lain yang dilakukan yakni menu makanan para delegasi yang hadir. Pasalnya, makan yang disajikan disiapkan untuk dalam jumlah banyak.

“Makananya lebih enak di kantor saya karena di sini masif jadi kurang paten,” imbuhnya.

Tag : annual meetings IMF-World Bank
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top