Sri Mulyani: Bali Berikan Kesan Positif Bagi Para Delegasi Annual Meetings IMF-World Bank

Menteri Keuangan mengungkapkan seluruh peserta Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018 memberikan pandangan yang positif terhadap Indonesia, baik dari sisi pelaksanaannya, keramahannya, maupun pembahasan agendanya. 
Rinaldi Mohammad Azka | 13 Oktober 2018 18:19 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kanan) berbincang dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kiri) dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (kanan) ketika menghadiri 'Host Country Reception' pertemuan tahunan IMF World Bank Group 2018 di GWK, Bali, Jumat (12/10/2018). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, NUSA DUA - Menteri Keuangan mengungkapkan seluruh peserta Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018 memberikan pandangan yang positif terhadap Indonesia, baik dari sisi pelaksanaannya, keramahannya, maupun pembahasan agendanya. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan mengenai pandangan seluruh delegasi yang bertemu dengannya. Menurutnya, Indonesia telah memberikan standar yang tinggi sebagai tuan rumah.

"Pertama kesan dari semua tamu-tamu di sini di hadapan saya mereka sampaikan, Indonesia luar biasa mengorganisir ini, sukarelawan dan leisure officer pun luar biasa," tuturnya.

Menurutnya, para delegasi memiliki impresinya orang Indonesia ramah, sangat membantu, profesional, dan mengorganisasi dengan baik, nama baik Indonesia menancap di mereka.

Lebih lanjut, dia bercerita mengenai bagaimana Menteri Keuangan Maroko merasa terbebani dengan melihat kemampuan Indonesia dalam mengurus pelaksanaan Annual Meetings. 

Dengan begitu lanjutnya, para investor dan perwakilan dari berbagai negara ini akan membawa kesan baik Indonesia kembali ke negaranya masing-masing.

Mereka lanjutnya, dapat melihat sendiri kondisi negara Indonesia di saat mereka hanya bisa mengetahui Indonesia dari media luar dan dapat melihat faktanya secara langsung.

Sri Mulyani mengatakan hal ini positif bagi investasi di Indonesia karena para investor sudah memiliki pandangan yang baik tentang Indonesia.

Tag : sri mulyani, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top