KABAR GLOBAL 19 OKTOBER: AS Akan Tekan Anggaran Belanja, Manufaktur China Khawatir Ancaman AS

Berita seputar anggaran belanja pemerintah AS serta kekhawatiran manufaktur China menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (19/10/2018).
Renat Sofie Andriani | 19 Oktober 2018 08:39 WIB
Manufaktur China - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar anggaran belanja pemerintah AS serta kekhawatiran manufaktur China menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (19/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

AS Akan Tekan Anggaran Belanja. Program pemangkasan pajak yang dikeluarkan Pemerintah AS pada 2017 memicu pembengkakan defisit anggaran federal pada tahun fiskal 2018. Presiden AS Donald Trump pun meminta agar kabinetnya lebih berhemat untuk tahun fiskal 2019. (Bisnis Indonesia)

Manufaktur China Khawatir Ancaman AS. Sejumlah pengusaha yang memiliki pabrikan di kawasan industri sekitar Pearl River Delta, Hong Kong, mulai khawatir terhadap dampak dari kelanjutan perang dagang antara AS dan China. (Bisnis Indonesia)

Wall Street Merosot. Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah lebih dari 1% pada perdagangan Kamis (18/10/2018) setelah Komisi Eropa mengeluarkan peringatan mengenai anggaran Italia. (Bisnis.com)

Nilai Pasar Uber Bisa Sentuh US$120 Miliar. Pelaku bisnis taksi online yang sedang naik daun di dunia mulai melirik pasar modal untuk mencari pendanaan. Uber Technologies Inc. menjadi perusahaan taksi online pertama yang berencana menawarkan saham ke publik atau initial public offering (IPO) di bursa saham. (Kontan)

The Fed: Suku Bunga Tetap Perlu Naik. Bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) memandang belum ada alasan untuk menghentikan laju penaikan suku bunga acuan secara gradual. (Investor Daily)

Tag : anggaran belanja, manufaktur china
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top