Sabet Rekor MURI, BNI Ajak 3.500 Pelajar Mengenal Bank

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengajak sekitar 3.500 pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk mengunjungi salah satu gedung paling bersejarah dalam perkembangan perbankan Indonesia, yaitu Gedoeng BNI Kota di Jakarta.
MediaDigital | 19 Oktober 2018 08:00 WIB

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengajak sekitar 3.500 pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk mengunjungi salah satu gedung paling bersejarah dalam perkembangan perbankan Indonesia, yaitu Gedoeng BNI Kota di Jakarta.

Para siswa secara serentak diajak mengenal lebih dekat, dan lebih dalam mengenai layanan perbankan sesuai dengan usia mereka. Program literasi keuangan sejak dini dengan nama Wisata Edukasi Perbankan ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena melibatkan peserta terbanyak di Indonesia.

Pada saat yang sama, salah satu perusahaan anak BNI, yaitu PT BNI Life Insurance (BNI Life) juga memecahkan rekor MURI. Rekor yang dipecahkan adalah memberikan polis asuransi jiwa berjangka 1 tahun kepada 3.500 siswa dengan klaim Rp5 juta per siswa untuk risiko kematian karena kecelakaan. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Asuransi.

Wisata Edukasi Perbankan ini dipusatkan di Kota Tua Gedoeng BNI Kota, Jalan Lada No. 1, Jakarta, Kamis (18/10), dengan melibatkan perwakilan dari 134 outlet BNI di bawah koordinasi BNI Wilayah Kemayoran. Siswa yang terlibat mulai dari Jakarta, Bekasi, hingga Karawang.

Pada kesempatan itu juga dilakukan tayangan live streaming menggunakan aplikasi Zoom dengan outlet BNI dan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pendiri MURI Jaya Suprana, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P. Setyawati, CEO BNI Wilayah Kemayoran Feri Andajaya, serta Direktur BNI Life Intan Abdams Katoppo.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menyampaikan, dengan mengundang para pelajar untuk berkunjung ke bank pada kegiatan Wisata Edukasi Perbankan diharapkan bisa memperkenalkan layanan bank serta menanamkan budaya menabung sejak dini pada generasi muda dan milenial.

Dalam acara ini pelajar diajak berinteraksi dengan frontliner BNI seperti customer service, teller, dan satuan pengamanan. Selain itu, siswa diajari cara menggunakan mesin ATM, pengetahuan ciri-ciri uang rupiah, transaksi setoran, pengenalan fitur produk Tabungan (Taplus Anak), hingga cara transaksi menggunakan e-channel, yakni internet dan mobile banking BNI.

Selain itu, untuk mendukung edukasi asuransi, BNI Life mengadakan Incidental Marketing Program untuk para nasabah BNI pada kuartal IV/2018. Pada kesempatan ini nasabah berkesempatan mendapatkan special top up apabila membeli produk asuransi pendidikan dari BNI Life Solusi Pintar untuk periode dari 1 Oktober - 31 Desember 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, bank bni

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top