Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanja Modal Jumbo BUMN, Bank Indonesia Perkirakan Ekonomi Melambat

Berita mengenai belanja modal jumbo perseroan pelat merah serta Bank Indonesia yang memperkirakan ekonomi melambat di kuartal III menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (24/10/2018).
Gedung Kementerian BUMN.
Gedung Kementerian BUMN.

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai belanja modal jumbo perseroan pelat merah serta Bank Indonesia yang memperkirakan ekonomi melambat pada kuartal III/2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (24/10/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Belanja Modal Jumbo BUMN. Perseroan pelat merah menggelontorkan belanja modal jumbo selama 4 tahun kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla demi menopang berbagai macam proyek infrastruktur yang tengah digenjot oleh pemerintah. (Bisnis Indonesia)

BI Perkirakan Ekonomi Melambat. Bank Indonesia memperkirakan kinerja ekonomi pada kuartal III/2018 akan tumbuh melambat seiring dengan rendahnya net ekspor Indonesia. (Bisnis Indonesia)

Tantangan Berat Menuju Rp0. Ambisi pemerintah untuk menekan defisit keseimbangan primer hingga Rp0 memiliki tantangan berat berupa kondisi perekonomian global dan domestik yang masih akan menekan APBN 2019. (Bisnis Indonesia)

Cukai Hasil Tembakau: Pemerintah & Pebisnis Capai Titik Temu. Pembicaraan antara pelaku industri dan pemerintah terkait kebijakan cukai hasil tembakau (CHT) yang akan diterapkan tahun depan mulai membuahkan hasil. Beberapa poin dihasilkan dalam pertemuan yang dilakukan di Sentul, Bogor pada pekan kemarin. (Bisnis Indonesia)

Bersaing Ketat, Bisnis Minuman Kurang Basah. Bisnis minuman dalam kemasan nampaknya tak lagi basah. Ini menyusul, sejumlah produsen minuman harus berhadapan dengan persoalan serius, yakni tumpukan utang, bahkan ada yang menghadapi gugatan kepailitan di pengadilan. (Kontan)

Asing Masih Tergiur Pasar Asuransi Lokal. Meski acapkali terjadi kasus, industri asuransi Indonesia masih menjadi magnet bagi investor asing. Terbukti saban tahun ada saja aksi akuisisi oleh investor asing maupun lokal atau masuknya investor baru di bisnis asuransi Indonesia. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper