Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Era Industri 4.0, HIPMI Dorong Pengusaha Muda Ekspor ke Luar Negeri Melalui Platform Digital

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendorong pengusaha muda untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan ekspor.
Internet/Ilustrasi
Internet/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendorong pengusaha muda untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan ekspor.

Ketua Bidang IX (Internasional) BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha menyatakan dalam menghadapi era keterbukaan informasi digital dan industri 4.0 dunia diperlukan inovasi dalam berbisnis. Glexindo sebagai sebuah marketplace, menurutnya, dapat menjadi sebuah solusi bagi permasalahan ekspor bagi para pengusaha pemuda.

"Saat ini kebanyakan pengusaha muda masih kesulitan dalam melakukan ekspor karena tidak mendapatkan informasi 'demand' yang tepat. Glexindo sebagai marketplace dapat menjadi solusi karena mempertemukan supply dan demand antar eksportir dan importir," katanya, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (25/10/2018).

Terkait kebutuhan itu, BPP HIPMI bersama Glexindo telah merumuskan sebuah kerjasama untuk terus mendorong para pengusaha muda untuk dapat menjalankan usahanya.

"Kami (BPP HIPMI) sudah melakukan kerjasama dengan Glexindo agar kawan-kawan anggota HIPMi dapat terfasilitasi dalam mengembangkan usahanya terutama dalam menjalankan ekspor," lanjutnya.

Di tempat yang sama perwakilan CEO Glexindo, Rahman Hadi juga mengapresiasi positif kerjasama bersama HIPMI. Menurutnya, kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pengusaha muda di Indonesia sehingga dapat bersaing di luar negeri.

"Kami mengapresiasi positif kerjasama ini, semoga dengan adanya kerjasama ini dapat mendorong peningkatan kualitas para pengusaha di HIPMI agar bisa berkompetisi di pasar luar," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper