Presiden Jokowi Temui Pelaku Industri Kreatif di Ideafest 2018

Presiden Joko Widodo menghadiri dan membuka secara resmi "Ideafest 2018" di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).
Yodie Hardiyan | 26 Oktober 2018 11:51 WIB
Salah satu sesi dalam Ideafest 2017. - Bisnis/Agne Yasa Damanik

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menghadiri dan membuka secara resmi "Ideafest 2018" di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Ideafest adalah festival kreatif tahunan yang menghubungkan para pelaku usaha kreatif dan komunitas di sektor tersebut. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi komunitas kreatif di Indonesia untuk tumbuh.

Dalam kesempatan ini, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin yaitu Erick Thohir serta CEO Net Mediatama Televisi Wishnutama.

Sebelum membuka acara terebut secara resmi, Presiden menyempatkan diri meninjau pameran produk kreatif di lokasi yang sama.

Kehadiran Jokowi di acara tersebut disambut meriah oleh para hadirin yang sebagian besar merupakan anak muda. Sebagian di antara mereka berebut bersalaman dan berfoto bersama dengan Presiden.

Ideafest kali ini menghadirkan lebih dari 50 pembicara dari dalam dan luar negeri yang akan berbagi dalam berbagai bidang, termasuk kuliner, seni, content creative, hingga pariwisata. Kegiatan ini juga diikuti puluhan startup lokal dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) nasional.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan Ideafest yang kelima sejak pertama kali diselenggarakan tujuh tahun lalu.

Tag : jokowi, industri kreatif
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top