Kunjungi Ideafest 2018, Presiden Jokowi Beli Jaket Lokal

Presiden Joko Widodo membeli jaket lokal dengan merk Ame Raincoat di acara "Ideafest 2018" di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/10/2018).
Yodie Hardiyan | 26 Oktober 2018 12:48 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket berwarna merah bata yang baru dibelinya di Ideafest 2018 ketika memberikan pidato dalam pembukaan acara industri kreatif tersebut di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/10). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo membeli jaket lokal dengan merk Ame Raincoat di acara "Ideafest 2018" di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Seusai membeli produk itu, Presiden langsung mengenakan jaket berwarna merah bata tersebut dan digunakan ketika menyampaikan pidato ketika membuka"Ideafest 2018". Jokowi mengatakan harga jaket tersebut Rp499.000.

Ditanya oleh jurnalis seusai menghadiri acara pembukaan Ideafest, Presiden mengaku spontan membeli produk lokal tersebut.

"Ini [jaket] bisa dipakai pas hujan, bisa dipakai pas enggak hujan juga," ujarnya, yang juga mengaku mengenakan sepatu yang diproduksi di Indonesia.

Seperti diketahui, dalam sejumlah kesempatan, Presiden membeli produk lokal yang diproduksi oleh industri kreatif dalam negeri. Selain jaket, Jokowi juga pernah membeli sepatu, baju, kopi, hingga makanan lokal.

Terkait produk lokal tersebut, Presiden menyarankan supaya anak-anak muda memulai membuat produk dengan kualitas baik dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Produk lokal yang dihasilkan perlu dikemas dengan baik agar menarik.

"Yang saya lihat, tren selalu diikuti. Ini yang saya senang, sehingga kualitas yang baik, harga yang baik, competitive price, kemudian kualitas, kemudian packing juga baik, tren selalu mengikuti pasar. Anak muda mesti seperti itu," ucapnya.

Tag : jokowi, industri kreatif
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top