Sri Mulyani Bertemu Rizal Ramli, Apa Yang Terjadi?

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengundang seluruh Menteri Keuangan pendahulunya untuk turut hadir dalam perayaan Hari Uang Ke-72. Turut hadir Rizal Ramli dan Agus Martowardojo dalam pertemuan tersebut.
Rinaldi Mohammad Azka | 30 Oktober 2018 13:29 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengundang seluruh Menteri Keuangan pendahulunya untuk turut hadir dalam perayaan Hari Uang Ke-72. Turut hadir Rizal Ramli dan Agus Martowardojo dalam pertemuan tersebut di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (30/10). (Rinaldi M. Azka - Bisnis).

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengundang seluruh Menteri Keuangan pendahulunya untuk turut hadir dalam perayaan Hari Uang Ke-72. Turut hadir Rizal Ramli dan Agus Martowardojo dalam pertemuan tersebut.

Dalam agenda tahunan memperingati hari uang memang biasa mengundang para menteri keuangan terdahulu.  "Menteri Keuangan kan kita mengundang seluruh mantan Menkeu seperti biasa setiap tahun," tuturnya di Kompleks Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Selasa (30/10/2018).

Saat ditanyai mengenai kedatangan Rizal Ramli, Menkeu tersenyum dan mengatakan, "Ya tidak apa-apa, untuk lihat ke dalam, lihat dari dalam," imbuhnya. 

Dimintai komentarnya secara terpisah, Menteri Keuangan Era Presiden Abdurahman Wahid, Rizal Ramli menuturkan dalam pertemuan tersebut dipenuhi dengan canda dan tidak ada pembahasan yang serius.

"Tidaklah [pembicaraan ekonomi], orang hari ulang tahun ke-72 bercanda-canda saja mendengarkan musik Super Junior. Hari Uang yang ke 72 uang pertama RI kan 1946, tadi ada mas Agus [Martowardojo], kita bercanda-canda saja tidak ada yang serius," selorohnya.

Lebih lanjut dia menuturkan tidak memiliki masalah pribadi dengan Sri Mulyani. Menurutnya, mereka berdua hanya memiliki perbedaan dalam melihat masalah, solusi, dan alternatifnya.

Dia pun sempat memuji gaya bercanda staf Kementerian Keuangan. "Tapi teman-teman dari departemen keuangan tadi pada bagus-bagus bercandanya," imbuh Rizal.

Sebelumnya, pemberitaan Rizal Ramli dengan Sri Mulyani sempat memanas lantaran kritik Rizal yang cukup tajam terhadap Menkeu, terutama terkait utang Pemerintah, dan terjadi adu argumentasi melalui media massa. Bahkan, sempat mengemuka soal ajakan debat terbuka dari Rizal kepada Menkeu terkait utang pemerintah tersebut.

Tag : sri mulyani
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top