KABAR GLOBAL: Tekanan Masih Mengintai Asia, Manufaktur Melambat

Berita seputar ekonomi di kawasan Asia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (2/11/2018).
Renat Sofie Andriani | 02 November 2018 08:32 WIB
Manufaktur Jepang. - .Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar ekonomi di kawasan Asia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (2/11/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Tekanan Lanjutan Masih Mengintai Asia. “Kejutan ekonomi sesungguhnya belum tiba, yang terburuk masih akan datang,” begitu kata seorang analis dari AXA Investment Managers, melihat data-data ekonomi yang kian melemah baru-baru ini. Setelah data ekonomi dari Zona Euro yang tampil mengecewakan, kini giliran data ekonomi di Kawasan Asia yang turut lesu. (Bisnis Indonesia)

Aktivitas Manufaktur Asia Melambat. Eskalasi perang dagang antara AS dan China kembali menekan aktivitas manufaktur di sejumlah kawasan di Asia, terutama negara yang bertopang terhadap kinerja ekspor. (Bisnis Indonesia)

Pembicaraan AS-China Jadi Angin Segar, Wall Street Menguat Hari Ketiga. Bursa saham Amerika Serikat melanjutkan reli penguatan di hari ketiga pada perdagangan Kamis (1/11/2018) setelah Presiden Donald Trump mengatakan pembicaraan perdagangan dengan China "bergerak dengan baik," (Bisnis.com)

Xi Jinping Akui Ekonomi Dibayangi Ketidakpastian. Presiden Tiongkok Xi Jinping sedang berusaha meyakinkan para pengusaha Tiongkok dengan berjanji menyokong perusahaan-perusahaan swasta melalui pajak lebih rendah dan pendanaan lebih besar. (Investor Daily)

Netflix Menayangkan Film di Bioskop. Netflix Inc. terus berekspansi. Kali ini perusahaan streaming film asal Amerika Serikat (AS) ini mengambil langkah berani dengan menayangkan film di bioskop. Netflix bakal merilis tiga film yang siap dirilis di sejumlah layar bioskop sebelum tayang via saluran digital miliknya. (Kontan)

Tag : EKONOMI ASIA, perang dagang AS vs China
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top