Trump pada Iran: "Sanctions Are Coming"

Presiden Amerika Serikat menjadikan ungkapan pada serial televisi Game of Thrones sebagai referensi sanksi untuk Iran
Iim Fathimah Timorria | 03 November 2018 06:09 WIB
Presiden AS Donald Trump duduk di kursi yang disediakan untuk kepala negara sebelum menyampaikan pidatonya di Sidang Majelis Umum PBB k3-73 di kantor pusat AS di New York, AS, 25 September 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat kembali memperingatkan pemerintah Iran terkait sanksi ekonomi. Kali ini peringatan datang langsung dari Presiden AS Donald Trump dengan membawa referensi serial televisi Game of Thrones.

"Sanctions are coming," demikian bunyi tulisan pada foto yang diunggah Trump melalui akun Twitter-nya pada Jumat (2/11/2018) waktu setempat.

Cuitan Trump mengingatkan publik pada moto legendaris "winter is coming" milik House of Stark pada serial Game of Thrones. Kalimat itu digunakan sebagai peringatan akan datangnya bahaya.

Gedung Putih melalui cuitan lainnya mengonfirmasi pernyataan Trump dengan menulis bahwa pemerintah AS akan melayangkan sanksi baru untuk menekan Teheran terkait kebijakan nuklir mereka. Sanksi baru tersebut akan berlaku mulai 5 November mendatang.

HBO selaku distributor Game of Thrones memberi pernyataan resmi terkait unggahan Trump. Dikutip CNBC, mereka menyatakan rasa keberatan atas penyalahgunaan merk dagang mereka untuk tujuan politik.

Selain pernyataan resmi, HBO juga melayangkan pertanyaan melalui Twitter-nya soal aksi Trump.

"Bagaimana cara kalian mengungkapkan penyalahgunaan hak paten dalam bahasa Dotharki?" tulis HBO, merujuk pada salah satu bahasa fiktif pada serial Game of Thrones.

Tag : Donald Trump
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top