Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank QNB Indonesia Raih Peringkat idAA

PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) menyematkan rating idAA dengan outlook stabil untuk PT Bank QNB Indonesia Tbk. yang berlaku sejak 11 Oktober 2018 - 1 Oktober 2019.
Bank QNB Kesawan
Bank QNB Kesawan

 Bisnis.com, JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) menyematkan rating idAA dengan outlook stabil untuk PT Bank QNB Indonesia Tbk. yang berlaku sejak 11 Oktober 2018 - 1 Oktober 2019.

Peringkat tersebut diberikan berdasarkan laporan keuangan tidak diaudit per 30 Juni 2018 dan laporan keuangan audit 31 Desember 2017.

Plt. Direktur Utama Bank QNB Indonesia Junita Wangsadinata mengatakan bahwa pihaknya telah menjaga kualitas perseroan dengan mempertahankan peringkat idAA stabil selama 3 tahun berturut-turut.

“Peringkat ini merupakan bukti bahwa kami memiliki komitmen keuangan jangka panjang yang sangat kuat dan menunjukkan konsistensi kami untuk terus meningkatkan performa bisnis guna bersaing di tengah industri perbankan Indonesia yang sangat dinamis," ujarnya melalui siaran pers, Senin (5/11/2018).

Analis Pefindo Adrian Noer mengatakan dorongan perusahaan induk Qatar National Bank (QNB) dari segi fleksibilitas finansial dan permodalan yang kuat.

Hanya saja peringkat yang diberikan sedikit tertahan oleh kualitas aset yang lemah, eksposur risiko terhadap bisnis, dan kinerja laba bersih yang berada di bawah rata-rata.

"Peringkat bisa saja dinaikkan jika ada bukti material dari Bank QNB Indonesia yang lebih kuat dan bersinergi dengan perusahaan induk misalnya dari segi profil bisnis yang lebih kuat and perbaikan kinerja keuangan, serta perbaikan kualitas aset," ujar Adrian.

Bank QNB Indonesia sebelumnya dikenal sebagai Bank Kesawan sebelum diakuisisi oleh QNB pada 2011 dengan jumlah saham yang dikendalikan sebesar 92,48% sampai dengan Juni 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper