Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rencana Dirut Baru Jiwasraya

Kementerian BUMN selaku pemegang saham PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah resmi mengangkat Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama Jiwasraya menggantikan Asmawi Syam.
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Asuransi Jiwasraya, di Jakarta, Jumat (12/10/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Asuransi Jiwasraya, di Jakarta, Jumat (12/10/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian BUMN selaku pemegang saham PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah resmi mengangkat Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama Jiwasraya menggantikan Asmawi Syam.

Pengangkatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 286/MBU/11/2018.
 
Penyerahan SK pengangkatan Hexana Tri Sasongko dilakukan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal di Kementerian BUMN pada Senin (5/11/2018). Hexana sebelumnya menjabat sebagai Direktur Investasi dan Information & Technology Jiwasraya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Muhamad Zamkhani sebagai Direktur SDM dan Kepatuhan Jiwasraya. 
 
Pergantian pucuk kepemimpinan ini dilakukan dalam upaya mengembangkan bisnis Jiwasraya yang berbasis Information Technology (IT). Termasuk juga sebagai penguatan investasi perusahaan dan sekaligus regenerasi untuk menciptakan kepemimpinan yang berkelanjutan di perseroan.
 
Dalam keterangan resmi, Selasa (6/11), Hexana menyatakan akan melanjutkan dan mengembangkan program-program unggulan yang ada dengan perbaikan bisnis proses berbasis digital. Hal tersebut demi memudahkan akses masyarakat kepada produk-produk Jiwasraya.
 
Di samping itu, dia akan menerapkan manajemen risiko secara disiplin dalam pengelolaan investasi keuangan dan meningkatkan kerja sama penyediaan layanan kebutuhan asuransi jiwa bagi BUMN.
 
"Kami akan melanjutkan dan terus mengembangkan program-program yang sudah dirintis bersama Bapak Asmawi demi Jiwasraya yang lebih baik dan modern. Dalam kesempatan ini, saya mewakili Jiwasraya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan kerja samanya selama ini. Semoga saya juga bisa mengemban tugas ini dengan baik," papar Hexana.
 
Lebih lanjut, dia meminta dukungan seluruh stakeholder, khususnya para nasabah.
 
Adapun Asmawi menilai pimpinan baru saat ini adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jiwasraya menuju bisnis yang modern.

"Saya percaya bahwa regenerasi ini akan berjalan dengan baik. Sebab, selama ini kami memiliki komitmen yang sama untuk meningkatkan daya saing Jiwasraya di masa depan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper