Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Mendung di Reksa Dana, Rupiah Mulai Perkasa

Berita mengenai industri reksa dana yang masih mencatat penurunan pertumbuhan dana kelolaan serta rupiah yang ditutup menguat tajam kemarin menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (7/11/2018).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai industri reksa dana yang masih mencatat penurunan pertumbuhan dana kelolaan serta rupiah yang ditutup menguat tajam kemarin menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (7/11/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

 Mendung di Reksa Dana. Industri reksa dana yang masih mencatatkan penurunan pertumbuhan dana kelolaan sepanjang tahun ini memaksa manajer investasi memangkas target asset under management (AUM). (Bisnis Indonesia)

Rupiah Mulai Perkasa. Nilai tukar rupiah ditutup menguat tajam melanjutkan apresiasi pada perdagangan hari sebelumnya karena dolar Amerika Serikat melemah seiring dengan penantian pengumuman hasil pemilihan umum jangka menengah di Negeri Paman Sam.

Industri Kimia Kian Terpukul. Kenaikan harga minyak dunia dan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kian memukul industri kimia nasional. Bahkan nilai tambah industri di sektor kimia diyakini akan berkurang karena lebih dari 75% minyak mentah, sebagai bahan baku petrokimia, masih diimpor. (Bisnis Indonesia)

Pemesanan ST–002 Melejit. Baru 4 hari dipasarkan, pemesanan investor ritel terhadap instrumen Sukuk Tabungan seri ST-002 sudah menembus Rp800 miliar atau di atas 80% dari target indikatif awal sebesar Rp1 triliun. (Bisnis Indonesia)

Aturan Mobil Listrik Bakal Terbit Akhir Tahun Ini. Indonesia bersiap menyambut era kendaraan listrik ramah lingkungan. Pemerintah menargetkan regulasi mobil listrik terbit pada akhir tahun ini. (Kontan)

Aktivitas Manufaktur di Awal Kuartal IV Melambat. Aktivitas manufaktur Indonesia memasuki kuartal keempat tahun ini sedikit melambat, meski masih dalam skala ekspansif. Sebab Nikkei dan IHS Markit mencatat, Purchasing Managers' Index (PMI) Manufaktur Indonesia pada Oktober 2018 sebesar 50,5, turun dari bulan sebelumnya sebesar 50,7. (Kontan)

Penjualan Eceran Oktober Melambat. Penjualan eceran Oktober 2018 diperkirakan kembali tumbuh melambat, melanjutkan perlambatan September 2018. Padahal di Oktober tahun lalu, pertumbuhan penjualan eceran lebih tinggi dari bulan sebelumnya. (Kontan)        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper