Mendagri Tjahjo Kumolo: Inovasi Layanan Publik Kunci Investasi

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan inovasi birokrasi dan layanan publik yang baik akan berdampak luas salah satunya memacu investasi.
Lingga Sukatma Wiangga | 07 November 2018 15:40 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo/JIBI/BISNIS - Rahmad fauzan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan inovasi birokrasi dan layanan publik yang baik akan berdampak luas salah satunya memacu investasi.

Hal itu dikatakan Tjahjo di sela-sela Forum Internasional Pelayanan Publik di Jakarta Convention Centre. Menurutnya, kunci keberhasilan sebuah pemerintahan dan birokrasi adalah bagaimana membangun sinergi dan mampu menciptakan inovasi untuk memberikan pelayanan publik.

“Itu kunci utama. Keberhasilan dengan layanan yang baik akan memacu investasi, meningkatkan pertumbuhan, menekan angka pengangguran, kemiskinan, termasuk juga harus memahami area rawan korupsi, memahami hal lain,” ujarnya, Rabu (7/11/2018).

Dia menyebut, inovasi dalam birokrasi merupakan sebuah proses reformasi pemerintahan yang ditekankan oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu pun, kata dia, akan membangun hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah yang semakin efektif dan efisien.

“Mempercepat reformasi birokrasi untuk memperkuat otonomi daerah, inovasi ini untuk memperkuat otonomi daerah yang ada,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inovasi, mendagri, pelayanan publik, tjahjo kumolo

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top