Presiden: Bandung, Creative Hub Paling Siap di Indonesia

Presiden Joko Widodo menyatakan Bandung adalah creative hub atau pusat industri kreatif yang paling siap untuk berkreasi di Indonesia.
Yodie Hardiyan | 11 November 2018 00:15 WIB
Presiden Joko Widodo memegang kaos yang dipamerkan sebelum berdiskusi dengan masyarakat kreatif Bandung di Simpul Space, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). Selain meninjau produk kreatif, Jokowi berdialog dengan masyarakat kreatif Bandung dalam upaya mengembangkan ekonomi digital. - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, BANDUNG – Presiden Joko Widodo menyatakan Bandung adalah creative hub atau pusat industri kreatif yang paling siap untuk berkreasi di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden ketika berdialog dengan pelaku industri kreatif di Bandung Creative City Forum (BCCF) di Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018).

Presiden menyatakan hal tersebut setelah melihat sejumlah produk yang dihasilkan pelaku industri kreatif Bandung di BCCF.

"Saya meyakini setelah tadi melihat creative industry, digital economy yang ada di sini, contoh-contoh konkret yang ada di sini, saya ingin mengatakan bahwa creative hub Indonesia yang paling siap adalah di Bandung," kata Presiden.

Menurutnya, Bandung telah menyambut secara cepat kehadiran industri kreatif atau ekonomi kreatif. Presiden mengatakan Indonesia harus merespons secara cepat perubahan-perubahan yang terjadi di dunia ini.

"Perubahan global itu betul-betul sangat cepat sekali. Kita baru belajar sesuatu yang baru muncul yang baru selanjutnya," kata Presiden yang kemudian menyebutkan berbagai konsep teknologi terkini seperti artificial intelligence sampai Internet of things.

Kegiatan di BCCF itu merupakan salah satu agenda Presiden selama di Bandung pada Sabtu (10/11/2018). Presiden dijadwalkan menggelar sejumlah agenda lainnya di kota yang sama pada Minggu (11/11/2018).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri kreatif, ekonomi kreatif

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top