Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga : Kebijakan Paket Ekonomi XVI Membingungkan

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menilai kebijakan pemerintah mengeluarkan paket ekonomi XVI yang baru saja dikeluarkan pemerintah membingungkan.

Bisnis.com, JAKARTA — Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menilai kebijakan pemerintah mengeluarkan paket ekonomi XVI yang baru saja dikeluarkan pemerintah membingungkan.

Sandi mengatakan bahwa info yang disampaikan pemerintah sangat simpang siur karena tidak ada yang bisa dijadikan referensi.

“Overall kita tidak bisa komentar dan tidak mau menambah kebingungan,” katanya di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Sandi menjelaskan bahwa akan menunggu dan menanyakan kepada pemerintah jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) apa saja yang akan terdampak.

“Lapangan kerja seperti apa yang akan diciptakan untuk inveatasi yang dibuka untuk asing dan siapa saja yang mendapat lapangan kerja, wilayah mana, komitmen apa yang ada? Ini yang akan jadi diskursus,” ucapnya.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini menuturkan bahwa UMKM menjadi poin karena merupakan sebuah teriakan dari kalangan bawah.

“Kenapa harus diluncurkan seperti ini? Dan itu baik Kadin, Hipmi menyuarakan hal ini. Ini pertanyaan luar biasa. Pendukung pemerintah saja pertanyakan ini apalagi kita,” ucapnya.

Sebelumnya pemerintah merilis Paket Kebijakan Ekonomi XVI pada kuartal IV/2018 yakni perluasan fasilitas pengurangan pajak penghasilan badan (tax holiday), relaksasi Daftar Negatif Investasi (DNI), dan pemberian insentif perpajakan bagi devisa hasil ekspor (DHE) industri berbasis sumber daya alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper