Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Financial Inc. Jajaki Akuisisi Asuransi di Hong Kong

Sun Life Financial Inc. menjajaki akuisisi FTLife Insurance Co. asal Hong Kong yang nilainya mencapai US$3 miliar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Sun Life Financial Inc. menjajaki akuisisi FTLife Insurance Co. asal Hong Kong yang nilainya mencapai US$3 miliar.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (24/11/2018), perusahaan asuransi yang berbasis di Toronto, Kanada ini tengah bersaing dengan penawar lain termasuk Choo Tai Fook (Holding) Ltd. milik keluarga miliarder Cheng.

Pengelola aset Asia PAG telah mengadakan pembicaraan dengan lembaga dana investasi termasuk dana sovereign Singapura GIC Pte terkait potensi penawaran, kata sekelompok sumber yang dirahasiakan namanya.

Saham Sun Life naik 0,1% menjadi 48,39 dolar Kanada pada pukul 10:24 pagi di Toronto. Harga saham diketahui telah jatuh hingga 7% tahun ini.

JD Capital dari China sebagai induk usaha FTLife telah mengajukan penawaran kedua yang akan dilakukan pada beberapa pekan ke depan. Namun, hingga saat ini belum ada penawaran yang diterima.

JD Capital tercatat membeli asuransi jiwa Hong Kong Life Ageas SA pada 2015 seharga US$1,38 miliar dan mengubahnya menjadi FTLife.

Jika rencana akuisisi terealisasi, akan menambah hampir US$44 miliar transaksi asuransi di kawasan Asia Pasifik pada tahun ini. Angka tersebut meningkat 22% dari tahun sebelumnya, menurut data yang dikumpulkan Bloomberg.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa calon pembeli lain masih bisa muncul. Adapun Reuters melaporkan pada pekan lalu, bahwa PAG dan Chow Tai Fook menjadi penawar paling potensial.

Perwakilan untuk Sun Life, GIC dan PAG menolak berkomentar. Seorang perwakilan untuk bisnis perhiasan terdaftar Chow Tai Fook mengatakan perusahaan induknya tidak berkomentar, sementara JD Capital tidak menjawab panggilan telepon dan email.

PAG, yang didirikan oleh veteran TPG Shan Weijian, mengatakan pekan ini meraih US$6 miliar dari hasil buyout ekuitas swasta di Asia yang ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper