Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Julo Sabet Penghargaan Microenterprise Fintech Innovation Challenge

PT Julo Teknologi Finansial memenangkan Microenterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nation Capital Development Fund (UNCDF) bekerja sama dengan UN-Pulse Lab Jakarta.
United Nation  Capital Development Fund/Istimewa
United Nation Capital Development Fund/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Julo Teknologi Finansial  memenangkan  Microenterprise  Fintech Innovation  Challenge  yang  diselenggarakan oleh United Nation  Capital Development Fund (UNCDF) bekerja sama  dengan  UN-Pulse  Lab  Jakarta.  

Dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (26/11/2018), kompetisi  ini  dirancang oleh UNCDF dengan  tujuan  meningkatkan peranan teknologi  dalam  hal  pendanaan  bagi  pengusaha  mikro di  Indonesia.  

Kenneth Kou,  Head of Product Julo  menyebutkan  bahwa  penghargaan  dan  dana  yang diterima  dari  UNCDF  dan  UN-Pulse  Lab  Jakarta  memberikan  kesempatan  bagi  Julo untuk mengembangkan bisnis dan melayani lebih banyak calon konsumen. 

Program  ini  akan dimulai  pada  Desember  2018  dengan  menyalurkan  dana  kepada  500  peminjam  dan  akan efektif menyalurkan dana kepada  para  pengusaha  mikro  pada pertengahan 2019. 

“Penghargaan ini akan mengawali inisiasi Julo untuk mendalami pengusaha mikro perempuan dan menilai profil risiko  pelanggan dan membuat produk yang lebih sesuai untuk mereka. Nantinya, Julo akan mulai mendistribusikan kepada 500 akun untuk dipelajari agar semakin lama menibgkat skalany," ungkap Kou. 

Hal  ini  mengingat  pengusaha  mikro  seperti    penjual  makanan,  pemilik  warung, dan  pedagang  kaki  lima,  memiliki  kontribusi  98%  dari  total  bisnis  di  Indonesia.  Sementara itu,  hanya  8%  dari  total  usaha  mikro  tersebut  memiliki  akses  terhadap  kredit.  Melalui program  ini,  Julo  berencana  untuk  memberikan  akses  pendanaan  kepada  pengusaha perempuan  di  Indonesia untuk  memenuhi  kebutuhan usahanya.

Julo  berharap  dengan  adanya  bantuan  dana  dari  UNCDF  ini  akan  membantu  mewujudkan visi Julo  dalam mendukung inklusi  keuangan di  Indonesia.  Julo merupakan penyelenggara peer-to-peer (P2P) lending yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper