Tidak Kalah dari Bank, Fintech Ini Bisa Kasih Pinjaman Tunai s.d 20 Juta

Butuh pinjaman dengan nominal puluhan juta untuk modal usaha? Bukan cuma ke bank, lembaga pembiayaan berbasis digital (fintech) seperti https://www.kredivo.com juga bisa jadi solusinya.
MediaDigital | 28 November 2018 09:00 WIB

Butuh pinjaman dengan nominal puluhan juta untuk modal usaha? Bukan cuma ke bank, lembaga pembiayaan berbasis digital (fintech) seperti https://www.kredivo.com juga bisa jadi solusinya. Apalagi, kalo tipe pinjaman yang kamu butuhkan adalah pinjaman tunai cepat tanpa survey dan tanpa jaminan.

Kalo pinjam di bank, adanya jaminan dan proses survey ke tempat tinggal adalah dua hal penting yang perlu dan pasti ada. Buat kamu yang tak punya jaminan atau belum punya tempat tinggal tetap sendiri, pasti akan cukup susah untuk lolos mengajukan pinjaman ke bank, terutama jika nominalnya mencapai puluhan juta.

Kabar baiknya, hidup di era digital membuat semuanya jadi serba mudah, terutama soal pinjam-meminjam. Adanya fintech kredibel seperti Kredivo, bisa jadi kesempatan baik untuk kamu yang belum dapat akses pinjaman dari perbankan. Terutama buat kamu yang sudah berusia minimum 18 tahun, punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan, dan tinggal di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Semarang, Palembang, Surabaya, Denpasar, atau Medan.

Meski memberikan fasilitas pinjaman tunai cepat tanpa survey dengan tanpa jaminan apa pun, perkara limit kredit, Kredivo tak kalah dari bank, maksimal bisa sampai Rp 20 juta. Makin besar jumlah penghasilan dan makin baik histori kredit yang kamu punya sebelumnya, kamu berpeluang besar supaya bisa dapat limit maksimal.

Selain limit kredit maksimalnya besar dan bisa buat modal usaha, Kredivo juga punya kelebihan lainnya:

Bisa Dipakai untuk Kredit Barang sampai Pinjaman Tunai

Kredivo adalah fasilitas kredit online berbentuk plafon nontunai yang bisa dipakai untuk belanja di e-commerce, mulai dari Lazada, Bukalapak, Tokopedia, JD.id, Shopee, dan masih banyak lagi yang lainnya. Buat belanja online, ada dua opsi kredit yang bisa digunakan: “Bayar dalam 30 Hari” atau cicilan. Bedanya, “Bayar dalam 30 Hari” nggak dikenakan suku bunga, sedangkan untuk “Cicilan”, suku bunganya adalah 2,95% per bulan dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Untuk cicilan dengan tenor hingga 12 bulan, syarat minimal pembelanjaan di merchant online totalnya hanya Rp 1 juta. Kamu bebas belanja barang atau produk apa pun selama akumulasi totalnya minimal Rp 1 juta. Misalnya power bank harga Rp300.000, sepatu harga Rp300.000, pakaian seharga Rp250.000, dan aneka makanan sejumlah Rp150.000.

Untuk “Bayar dalam 30 Hari”, nggak ada batasan minimal harga produk yang dikenakan. Tapi, plafon kreditnya maksimal hanya Rp 3 juta. Sementara yang sampai Rp 20 juta, adalah untuk opsi “Cicilan”. Kalo kamu masih jadi pengguna “Bayar dalam 30 Hari”, kamu bisa upgrade akun dengan daftar ke “Cicilan” supaya limit kredit yang kamu punya jadi bertambah.

Keuntungan lain menjadi pengguna cicilan adalah kamu bisa mengubah plafon tersebut jadi pinjaman online tunai. Caranya adalah dengan menggunakan fasilitas yang tersedia di aplikasi Kredivo. Masuk ke menu “Layanan” dan pilih opsi “Pinjaman Tunai”. Jumlah minimal pinjaman yang bisa diajukan adalah Rp 1,5 juta dengan tenor angsuran mulai 30 hari sampai 6 bulan dan suku bunga 2,95% per bulan.

Menjamin Keamanan Data Pribadi & Transaksi Nasabah

Meski lagi marak kasus pinjaman tunai cepat tanpa survey online yang bermasalah, kamu tak perlu khawatir pakai Kredivo. Sebab, Kredivo menjamin keamanan data pribadi dan data transaksi nasabahnya dengan menggunakan teknologi enkripsi data. Selain itu, Kredivo juga memiliki jaminan untuk tidak menyewakan atau menjual data-data pribadimu ke pihak ketiga.

Dari segi transaksi, Kredivo sudah menggunakan sistem OTP untuk memverifikasi setiap transaksi yang dilakukan pengguna. Selain poin-poin keamanan tersebut, yang paling penting, Kredivo adalah salah satu fintech legal yang sudah terdaftar dan resmi diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Suku Bunga Paling Rendah, Mengacu Pada Kebijakan Bank Indonesia

Salah satu permasalahan paling disorot dalam dunia fintech adalah pemberian suku bunga yang sangat tinggi, mulai dari 1% sampai 3% per harinya. Masa tenor yang diberikan juga cukup pendek, mulai dari 7 hari sampai 30 hari. Sementara, Bank Indonesia sendiri menerapkan suku bunga acuan maksimal hanya sampai 6% per bulan. 

Dengan asumsi kamu mengambil pinjaman tunai dengan tenor 30 hari dan dikenakan suku bunga 1%, maka dalam 1 bulan, suku bunganya saja sudah mencapai 30%. Baik untuk kredit barang atau pinjaman tunai cepat tanpa survey, suku bunga Kredivo sejauh ini adalah yang paling rendah jika dibandingkan dengan fintech lainnya: 2,95% per bulan.

Tingkat suku bunga ini tertera secara jelas pada laman situs Kredivo. Selain itu, apabila mengajukan pinjaman, kamu juga akan mendapat dokumen perjanjian digital yang lengkap berisi jumlah pinjaman, suku bunga, hingga besaran angsuran, yang dikirim melalui email.

Proses Daftarnya Online, Proses Approvalnya 1 x 24 Jam

Butuh waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan apabila mengajukan pinjaman tunai ke bank. Kelebihan lain yang dimiliki fintech seperti Kredivo adalah proses pendaftarannya cuma 10 menit lewat aplikasi secara online. Sementara proses approvalnya cuma memakan waktu 1 x 24 jam tanpa survey dan tanpa jaminan apa pun. Sebelum daftar, pastikan kamu sudah download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store dari smartphone-mu.

Siapkan juga dokumen seperti KTP, bukti penghasilan (slip gaji dan rekening koran), serta bukti tempat tinggal (STNK dan KK). Foto semua dokumen menggunakan smartphone dengan kondisi pencahayaan yang cukup. Buka aplikasi Kredivo, klik “Apply for Kredivo”, dan ikuti instruksi pendaftaran selanjutnya.

Mulai dari menyambungkan akun Facebook untuk proses verifikasi, mengisi form data diri, upload foto dokumen yang dibutuhkan, dan menyambungkan 1 akun e-commerce yang sudah punya riwayat transaksi. Apabila sudah selesai mendaftar, kamu tinggal menunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam. Kalau pengajuan disetujui, maka kamu akan mendapat notifikasi otomatis lewat aplikasi.

Tag : kredivo
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top