Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askrindo Kerja Sama Penjaminan dengan Modalku

PT Asuransi Kredit Indonesia (persero) atau Askrindo telah menandatangani kerja sama penjaminan dengan Modalku, sebuah perusahaan teknologi finansial di bidang pinjam meminjam.
Ilustrasi./JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Kredit Indonesia (persero) atau Askrindo telah menandatangani kerja sama penjaminan dengan Modalku, sebuah perusahaan teknologi finansial di bidang pinjam meminjam.

Penandatanganan dilakukan oleh Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dengan dengan Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar pada pekan lalu.

Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar membenarkan penandatanganan kerja sama penjaminan dengan Modalku telah dilakukan. Selain dengan Modalku, perseroan juga berencana melakukan penandatanganan kerja sama penjaminan dengan Investree pada Selasa (4/12/2018)

"Ya sudah tandatangan dengan Modalku. Pekan depan, Selasa, rencana dengan Investree," katanya dikutip pada Minggu (2/12/2018).

Melalui keterangan resminya, Modalku menyebutkan kolaborasi strategis ini adalah bentuk dukungan Askrindo baik kepada UMKM yang mendapatkan pola pembiayaan melalui Modalku, maupun bagi pemberi pinjaman dengan cara memitigasi risiko gagal bayar. Kerja sama ini dapat meningkatkan standar perlindungan konsumen untuk penggunakan teknologi finansial terutama bagi para pemberi pinjaman yang mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Selain Askrindo, Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) telah lebih dulu melakukan bisnis penjaminan nasabah fintech. Jamkrindo memberikan penjaminan kepada nasabah PT Investree Radhika Jaya dan PT Amartha Mikro Fintek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper