Trump Bertemu Xi Jinping dan Sri Mulyani Bersyukur Ada Kesepahaman di G20

Berita di kanal Finansial Bisnis.com Senin (3/12/2018) pagi yang paling banyak dibaca membahas pertemuan Donald Trump dan Xi Jinping yang sepakat untuk tak menambah tarif impor dalam waktu 90 hari, hingga pemerintah yang tengah mempertimbangkan menerapkan strategi fornt loading guna pembiayaan tahun 2019 pada akhir tahun ini atau mulai awal tahun depan.
Ahmad Rifai | 03 Desember 2018 11:10 WIB
Presiden AS Donald Trump berinteraksi dengan Presiden China Xi Jinping di Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida, AS, 6 April 2017. - .Reuters/Carlos Barria TPX

Bisnis.com, Jakarta - Berita di kanal Finansial Bisnis.com Senin (3/12/2018) pagi yang paling banyak dibaca membahas pertemuan Donald Trump dan Xi Jinping yang sepakat untuk tak menambah tarif impor dalam waktu 90 hari, hingga pemerintah yang tengah mempertimbangkan menerapkan strategi fornt loading guna pembiayaan tahun 2019 pada akhir tahun ini atau mulai awal tahun depan.

Berikut 5 berita terpopuler Bisnis.com dari kanal finansial pagi ini.

1. Pertemuan AS-China: Dua Raksasa Ekonomi Sepakat Tidak Ada Kenaikan Tarif Impor

Amerika Serikat dan China sepakat untuk tidak menambah tarif impor. Kedua negara sepakat melaksanakan negosiasi perdagangan baru dengan tujuan mencapai kesepakatan dalam waktu 90 hari.

Hal tersebut disampaikan pihak Gedung Putih, Sabtu (1/12/2018), setelah kedua kepala negara, Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping mengadakan pembicaraan tingkat tinggi di sela-sela KTT G20 di Buenos Aires, Argentina.

Baca selengkapnya di sini.

2. LAPORAN DARI ARGENTINA: KTT G20 Sukses Sepakati 31 Butir Komunike Bersama

Pertemuan tingkat tinggi G20 yang berlangsung di Buenos Aires, Argentina akhirnya melahirkan sebuah komunike atau kesepakatan bersama.

Setelah melakukan rapat pleno dan sesi intervensi pada 30 November-1 Desember, 19 kepala negara dan satu pemimpin Uni Eropa sepakat mendeklarasikan 31 butir kesepakatan yang sesuai dengan tema KTT G20 tahun ini, yaitu "Membangun Konsensus to Keadilan dan Pembangunan Berkelanjutan".

Baca selengkapnya di sini

3. Bank DKI Tambah Lima Kantor Layanan

Bank DKI menambah empat Kantor Layanan baru setingkat Kantor Kas yang ada di Pasar Sunan Giri, Pasar Citayam, Pasar Ceger Pondok Aren, dan Pasar Raya Parung serta satu Kantor Layanan di Rumah Susun Pinus Elok, Jakarta Timur. Hal ini guna merealisasikan tujuan perseroan menjadi bank pilihan untuk transaksi, UMKM, dan mewujudkan masyarakat non tunai.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Priagung Suprapto mengatakan kehadiran Bank DKI di Pasar-Pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya maupun pengembang lainnya adalah sebagai upaya Bank DKI untuk terus meningkatkan kualitas layanan perbankan, khususnya dalam pemberian pembiayaan mikro dan UKM kepada para pedagang pasar, baik yang dikelola PD Pasar Jaya maupun pengembang pasar lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sri Mulyani: G20 Ada Kesepahaman, Kami Bersyukur

Pemerintah Indonesia mensyukuri adanya kesepahaman dalam pertemuan G20 untuk mereformasi world trade organization (WTO) sebagai akibat dari perang dagang.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan salah satu hasil pertemuan G20 adalah perang dagang antar negara melahirkan keinginan G20 untuk melakukan reformasi multilateral World Trade Organization (WTO).

Baca selengkapnya di sini

5. Kemenkeu Masih Pertimbangkan Memulai Front loading Pembiayaan

Pemerintah masih mempertimbangkan untuk memulai frontloading guna pembiayaan 2019 pada akhir tahun ini atau memulainya pada awal tahun.

Direktur Jendral Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, Luky Alfirman mengungkapkan saat ini pemerintah masih mempertimbangkan kedua opsi tersebut.

Baca selengkapnya di sini

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top