Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.031 Siswa SD di Palu Ikuti Literasi dan Inklusi Keuangan

Sebanyak 1.031 siswa sekolah dasar di Palu ikut Literasi dan Inklusi keuangan yang digelar asuransi Sinar Mas.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.031 siswa sekolah dasar di Palu ikut Literasi dan Inklusi keuangan yang digelar asuransi Sinar Mas.

Ribuan siswa itu, berasal dari tiga Sekolah Dasar di wilayah kota Palu yaitu SD Inpres 1 Lolu, Palu, SD 15 Palu, SD Inpres 2 Talise serta anak-anak di lokasi pengungsian Balaroa, Palu.

“Kegiatan ini untuk mendukung Program Otoritas Jasa Keuangan dalam meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat. Literasi Keuangan untuk siswa berupa pengenalan mengenai cara mengelola keuangan sejak dini, salah satunya melalui asuransi. Penyampaian informasi mengenai asuransi dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu melalui Story Telling (bercerita) mengenai asuransi dan mewarnai Buku Cerita dan Mewarnai terkait produk asuransi“ jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dalam siaran persnya.

Dumasi juga menjelaskan manfaat asuransi saat gempa dan kecepatan layanan yang diberikan Asuransi Sinar Mas saat gempa. Asuransi Sinar Mas juga telah melakukan pembayaran interim payment untuk nasabah yang assetnya terkena dampak gempa seperti Hotel Mercure, Mall Palu, dan lain-lain.

Kegiatan literasi dilakukan di dalam tenda darurat. Meskipun demikian, siswa memberikan respon yang sangat positif dan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semua siswa bersemangat mendengarkan Story Telling mengenai asuransi dan juga menjawab pertanyaan yang diajukan di akhir acara.

“Kami memberikan apresiasi bagi Asuransi Sinar Mas yang telah mengadakan kegiatan ini. Anak-anak senang sekali mendengarkan cerita yang disampaikan dan juga mengikuti kegiatan mewarnai. Baru kali ini, perusahaan asuransi datang melakukan kegiatan literasi dan kegembiraan yang dialami anak-anak dapat menjadi trauma healing bagi mereka setelah kejadian gempa” jelas Ibu Mariko Abu Bakar, Spd, Msi, Kepala Sekolah SD Inpres 1 Lolu, Palu.

Asuransi Sinar Mas juga melakukan pembagian Buku Cerita dan Mewarnai mengenai asuransi serta Inklusi Keuangan melalui penyerahan kartu asuransi Simas Siswa Mikro bagi siswa peserta literasi dan kartu asuransi Simas Perlindungan untuk guru.

Simas Siswa Mikro yang dibagikan merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap resiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan akibat kecelakaan, santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit/kecelakaan maks 7 hari, serta santunan biaya pemakaman akibat sakit/kecelakaan.

Sepanjang tahun 2018, Asuransi Sinar Mas telah memberikan kegiatan literasi bagi para santri, siswa, petani dan pelaku UMKM di berbagai wilayah di Indonesia seperti di Serdang Bedagai - Sumatera Utara, Padangsidimpuan - Sumatera Utara, Belitung, Amurang - Minahasa Selatan dan terakhir di Palu, Sulawesi Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper