Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Kredit, UOB Indonesia Emisi Obligasi Rp100 Miliar

Mengawali tahun 2019, PT Bank UOB Indonesia melakukan emisi Obligasi Berkelanjutan II Bank UOB Indonesia Tahap I Tahun 2019 dengan jumlah pokok Rp100 miliar untuk mendukung rencana ekspansi kredit perseroan.
Bank UOB Indonesia./Istimewa
Bank UOB Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mengawali tahun 2019, PT Bank UOB Indonesia melakukan emisi Obligasi Berkelanjutan II Bank UOB Indonesia Tahap I Tahun 2019 dengan jumlah pokok Rp100 miliar untuk mendukung rencana ekspansi kredit perseroan. 

Emisi tersebut merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II Bank UOB Indonesia dengan total target dana senilai Rp3 triliun. 

Mengutip prospektus yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (3/1/2019), obligasi tersebut ditawarkan tanpa warkat dengan tingkat bunga tetap 8,20% per tahun dengan jangka waktu 370 hari dan jatuh tempo pada 19 Januari 2020. 

Manajemen perseroan menyatakan seluruh dana hasil emisi surat utang tersebut akan direncakan untuk digunakan mendukung penyaluran kredit. 

"Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II tahap I setelah dikurangi dengan biaya emisi akan digunakan seluruhnya oleh perseroan untuk meningkatkan aset produktif dan mengembangkan bisnis perseroan."

Tanggal efektif emisi obligasi tersebut yakni pada 28 Desember 2018 dengan masa penawaran umum berlangsung selama 2-4 Januari 2019. Proses pendistribusian secara elektronik dijadwalkan pada 9 Januari diikuti dengan pencatatan di BEI pada 10 Januari 2019. 

Sebelumnya, Bank UOB juga menerbitkan beberapa surat utang dengan jumlah neto sebesar Rp3,79 triliun per akhir Juni 2018. 

Dari total 9 Obligasi perseroan yang masih terutang, ada dua yang akan jatuh tempo pada tahun ini dengan nilai total Rp1,46 triliun.

Keduanya yakni Obligasi Berkelanjutan I Bank UOB Indonesia Tahap I Tahun 2016 Seri B senilai Rp600 miliar yang jatuh tempo pada 25 November 2019 serta Obligasi Berkelanjutan I Bank UOB Indonesia Tahap II Tahun 2018 Seri A sebesar Rp862 miliar jatuh tempo per 3 Juni 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper