Muamalat Kunjungi Kantor Bukalapak dan Tiket.com. Mau Buka Kerja Sama?

Pihak PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. mengunjungi kantor Bukalapak dan Tiket.com untuk mengamati secara langsung operasional bisnis perusahaan rintisan (startup) berbasis digital.
Ipak Ayu H Nurcaya | 01 Februari 2019 13:43 WIB
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Achmad Kusna Permana - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Pihak PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. mengunjungi kantor Bukalapak dan Tiket.com untuk mengamati secara langsung operasional bisnis perusahaan rintisan (startup) berbasis digital.

Sementara itu, Achmad K. Permana, Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat, mengatakan perkembangan perusahaan startup di Indonesia sangat menarik untuk dipelajari. Pasalnya mereka punya cara kerja yang inovatif, agile dan customer centric.

Perhatian Bank Muamalat terhadap dunia digital juga merupakan bentuk implementasi dari regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang penyelenggaraan layanan perbankan digital No.12/POJK.03/2018.

"Banyak hal yang dapat dipelajari dari perusahaan startup. Kami akan mengadopsi hal-hal yang tidak bertentangan dengan khittah kami sebagai bank syariah. Ini juga bagian dari gerakan #AyoHijrah untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik,” katanya melalui siaran pers, Jumat (1/2/2019).

Permana berharap ke depan kerja sama dengan perusahaan startup dapat lebih ditingkatkan. Salah satunya adalah perusahaan startup membuka rekening penampungan dana di Bank Muamalat sebagai bagian dari kampanye #AyoHijrah.

Kunjungan ke Bukalapak dan Tiket.com ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya Bank Muamalat mengunjungi media online Kumparan dan market place Elevania.

Dalam kunjungan tersebut karyawan Bank Muamalat mendapatkan kesempatan untuk berkeliling kantor melihat langsung cara kerja karyawan startup, inovasi yang dilakukan hingga budaya atau nilai-nilai yang mereka jalankan.

Sebagai informasi, Bank Muamalat mencanangkan gerakan #AyoHijrah tidak terbatas untuk ibadah. Gerakan  #AyoHijrah juga untuk penggunaan layanan keuangan yang sesuai syariat. Bank Muamalat optimistis strategi ini mampu meningkatkan pertumbuhan dana murah Bank Muamalat di 2019.

Pada 2018 lalu perseroan sudah melakukan tur #AyoHijrah ke kota-kota besar seperti Makassar, Bandung, Medan, dan Semarang yang memiliki potensi bisnis besar. Selain itu, sebagai bank syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat ingin berkontribusi terhadap peningkatan literasi dan inklusi keuangan melalui gerakan #AyoHijrah.

Tag : perbankan, bank muamalat
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top