Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUFG Bank Tawarkan Sertifikat Deposito Berbunga Hingga 8,20%

MUFG Bank Ltd. (MUFG Bank) menerbitkan negotiable deposit (NCD) senilai total Rp1,14 triliun untuk memenuhi kebutuhan pendanaan.

Bisnis.com, JAKARTA – MUFG Bank Ltd. (MUFG Bank) menerbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) senilai total Rp1,14 triliun untuk memenuhi kebutuhan pendanaan.

Matthew Hanzel, Corporate Communications Planning Department MUFG Bank Ltd. Cabang Jakarta, menyatakan emisi sertifikat deposito tersebut disesuaikan dengan rencana pertumbuhan bisnis perseroan.

“Untuk penggunaan NCD yang baru kami terbitkan, akan dimanfaatkan untuk menunjang pertumbuhan bisnis MUFG Bank Kantor Cabang Jakarta sepanjang tahun 2019,” katanya kepada Bisnis, Jumat (8/2/2019).

Mengutip keterangan perseroan kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), sertifikat deposito NCD IV MUFG Bank Tahap II Tahun 2019 tersebut mulai didistribusikan sejak 7 Februari dan dibagi dalam lima seri.

Rinciannya yakni Seri A bertenor tiga bulan dan tingkat bunga 7,45% per tahun dengan nilai jumlah pokok Rp140 miliar. Seri B bertenor enam bulan, tingkat bunga 7,70% per tahun dan jumlah pokok Rp180 miliar.

Seri C memiliki tenor sembilan bulan, tingkat bunga 7,85% per tahun dengan jumlah pokok Rp200 miliar.  Seri D sebesar Rp320 miliar bertenor 12 bulan dengan tingkat bunga 7,90% per tahun. Terakhir, seri E memiliki tenor 24 bulan dengan bunga 8,20% per tahun dan jumlah pokok Rp300 miliar.

Matthew mengatakan perseroan tidak menutup peluang untuk kembali menghimpun pendanaan nonkonvensional untuk keperluang ekspansi bisnis. Hanya saja, dia tidak menyebutkan secara spesifik target dana nonkonvensional yang akan dihimpun perseroan pada tahun ini.

“Untuk rencana pendanaan sepanjang tahun ini, kami akan tetap memantau dan menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis kami, serta melihat dan mengantisipasi tren pasar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper