MUFG Bank Tawarkan Sertifikat Deposito Berbunga Hingga 8,20%

MUFG Bank Ltd. (MUFG Bank) menerbitkan negotiable deposit (NCD) senilai total Rp1,14 triliun untuk memenuhi kebutuhan pendanaan.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  20:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – MUFG Bank Ltd. (MUFG Bank) menerbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) senilai total Rp1,14 triliun untuk memenuhi kebutuhan pendanaan.

Matthew Hanzel, Corporate Communications Planning Department MUFG Bank Ltd. Cabang Jakarta, menyatakan emisi sertifikat deposito tersebut disesuaikan dengan rencana pertumbuhan bisnis perseroan.

“Untuk penggunaan NCD yang baru kami terbitkan, akan dimanfaatkan untuk menunjang pertumbuhan bisnis MUFG Bank Kantor Cabang Jakarta sepanjang tahun 2019,” katanya kepada Bisnis, Jumat (8/2/2019).

Mengutip keterangan perseroan kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), sertifikat deposito NCD IV MUFG Bank Tahap II Tahun 2019 tersebut mulai didistribusikan sejak 7 Februari dan dibagi dalam lima seri.

Rinciannya yakni Seri A bertenor tiga bulan dan tingkat bunga 7,45% per tahun dengan nilai jumlah pokok Rp140 miliar. Seri B bertenor enam bulan, tingkat bunga 7,70% per tahun dan jumlah pokok Rp180 miliar.

Seri C memiliki tenor sembilan bulan, tingkat bunga 7,85% per tahun dengan jumlah pokok Rp200 miliar.  Seri D sebesar Rp320 miliar bertenor 12 bulan dengan tingkat bunga 7,90% per tahun. Terakhir, seri E memiliki tenor 24 bulan dengan bunga 8,20% per tahun dan jumlah pokok Rp300 miliar.

Matthew mengatakan perseroan tidak menutup peluang untuk kembali menghimpun pendanaan nonkonvensional untuk keperluang ekspansi bisnis. Hanya saja, dia tidak menyebutkan secara spesifik target dana nonkonvensional yang akan dihimpun perseroan pada tahun ini.

“Untuk rencana pendanaan sepanjang tahun ini, kami akan tetap memantau dan menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis kami, serta melihat dan mengantisipasi tren pasar.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi UFJ Financial Gorup (MUFG)

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top