BRI Syariah Gandeng Traveloka dan Tiket.com

PT Bank BRI Syariah Tbk. (BRIS) menggandeng Traveloka dan Tiket.com untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan pada tahun ini.
Andi M. Arief | 13 Februari 2019 22:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT  Bank BRI Syariah Tbk. (BRIS) menggandeng Traveloka dan Tiket.com untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan pada tahun ini. 

Kepala Divisi Dana dan Haji BRIS Wijayanto mengatakan bahwa perseroan tengah menunggu persetujuan kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan pembelian tiket online yakni PT Trinusa Travelindo (Traveloka) dan PT Global Tiket Network (Tiket.Com) dalam hal pembayaran maupun pembiayaan. 

Selain itu, lanjutnya, perseroan juga telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi finansial syariah yang bergerak di bisnis penyaluran pembiayaan online peer-to-peer lending 

Wijayanto menyampaikan bahwa dengan strategi kolaborasi tersebut, perseroan dapat memperluas jangkauan pasar. “Dulu, rata-rata usia nasabah kami 25 tahun ke atas. Sekarang, siswa berusia 17 tahun dan punya KTP sudah mulai mendaftar ke BRI Syariah," ujarnya, Rabu (13/2/2019). 

Wijayanto menambahkan, perseroan menargetkan portofolio pembiayaan dapat tumbuh hingga 26% atau sekitar Rp4 triliun pada tahun ini. Menurutnya, target tersebut ditopang oleh keyakinan perseroan akan pertumbuhan pasar syariah di dalam negeri. 

Guna menambahkan untuk mencapai target pertumbuhan tahun ini, perseroan juga telah berupaya memperluas jangkauan layanan dan distribusi produk dengan cara berkolaborasi dengan induk dan Grup BRI. 

Tag : bri syariah
Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top