Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Syariah Gandeng Traveloka dan Tiket.com

PT Bank BRI Syariah Tbk. (BRIS) menggandeng Traveloka dan Tiket.com untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA — PT  Bank BRI Syariah Tbk. (BRIS) menggandeng Traveloka dan Tiket.com untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan pada tahun ini. 

Kepala Divisi Dana dan Haji BRIS Wijayanto mengatakan bahwa perseroan tengah menunggu persetujuan kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan pembelian tiket online yakni PT Trinusa Travelindo (Traveloka) dan PT Global Tiket Network (Tiket.Com) dalam hal pembayaran maupun pembiayaan. 

Selain itu, lanjutnya, perseroan juga telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi finansial syariah yang bergerak di bisnis penyaluran pembiayaan online peer-to-peer lending 

Wijayanto menyampaikan bahwa dengan strategi kolaborasi tersebut, perseroan dapat memperluas jangkauan pasar. “Dulu, rata-rata usia nasabah kami 25 tahun ke atas. Sekarang, siswa berusia 17 tahun dan punya KTP sudah mulai mendaftar ke BRI Syariah," ujarnya, Rabu (13/2/2019). 

Wijayanto menambahkan, perseroan menargetkan portofolio pembiayaan dapat tumbuh hingga 26% atau sekitar Rp4 triliun pada tahun ini. Menurutnya, target tersebut ditopang oleh keyakinan perseroan akan pertumbuhan pasar syariah di dalam negeri. 

Guna menambahkan untuk mencapai target pertumbuhan tahun ini, perseroan juga telah berupaya memperluas jangkauan layanan dan distribusi produk dengan cara berkolaborasi dengan induk dan Grup BRI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andi M. Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper