Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Layani Pengajuan KPR Secara Online

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merilis aplikasi online untuk memfasilitasi pengajuan Kredit Pemilihan Rumah (KPR) BNI Griya melalui formulir online atau e-form.
Istimewa
Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merilis aplikasi online untuk memfasilitasi pengajuan Kredit Pemilihan Rumah (KPR) BNI Griya melalui formulir online atau e-form.

Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati mengatakan adanya fitur e-form BNI Griya ditujukan untuk nasabah milenial yang akrab dengan gawai. Proses pengisian data dalam formulir tersebut diklaim membutuhkan waktu singkat. Dokumen pendukung seperti KTP dan NPWP dapat diunggah melalui formulir online tersebut.

“E-form BNI Griya juga dapat diakses melalui media properti online yang bekerja sama dengan BNI, sehingga pengajuan KPR dengan mudah dapat dilakukan sekaligus pada saat memilih properti yang akan dibiayai," katanya melalui siaran pers, Senin (18/2/2019).

Tambok melanjutkan bahwa calon debitur KPR dapat memantau perkembangan proses penanganan aplikasi tersebut. Setelah dokumen dinyatakan lengkap, calon debitur akan menerima notifikasi berupa nomor kode aplikasi pinjaman. Setelah semua proses tersebut selesai, tim marketing BNI baru akan menghubungi calon debitur untuk keperluan proses selanjutnya hingga kredit disetujui.

Adapun, pada 2018, pertumbuhan portofolio BNI Griya mencapai 10% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya, dengan nilai sekitar Rp40,8 triliun.

Saat ini, BNI juga memiliki program khusus untuk segmen nasabah milenial yaitu BNI Griya Gue, dengan penawaran menarik antara lain suku bunga mulai 6,75% pa efektif fixed 2 tahun, jangka waktu kredit hingga 30 tahun, serta fitur angsuran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan debitur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper