Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Relaksasi Kementerian PUPR, Sompo Siapkan Skema Program

PT Sompo Insurance Indonesia akan menyiapkan skema untuk menyambut rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ingin menaikan batasan gaji untuk kepemilkan rumah KPR.
Ilustrasi/jibiphoto
Ilustrasi/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sompo Insurance Indonesia akan menyiapkan skema untuk menyambut rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ingin menaikan batasan gaji untuk kepemilkan rumah KPR.

Sebelumnya, Kementerian PUPR berencana memberi relaksasi persyaratan batasan gaji penerima KPR subsidi dari sebelumnya maksimal Rp4 juta menjadi Rp8 juta. Penaikan batasan gaji tersebut didasari tujuan untuk mempermudah ASN hingga golongan III memiliki rumah bersubsidi.  

Head of Retail Marketing Directorate Sompo Insurance Ratna Indriyani mengatakan, perseroan akan menyiapkan skema untuk mengakomodir asuransi properti bagi perumahan sederhana.

Pascamencuatnya kabar relaksasi kredit rumah yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR, Ratna melihat hal tersebut sebagai peluang bagus bagi lini asuransi properti di perseroan.

“Pasti akan berpengaruh tetapi kembali lagi kami di Sompo tidak melihat sales atau rupiah dan inikan segmen baru, kami akan siapkan program untuk segmen tersebut,” kata Ratna kepada Bisnis, Jumat (22/2/2019).

Sebelumnya , PT Sompo Insurance Indonesia menorehkan premi senilai Rp2 triliun hingga Desember 2018 (unadited) tumbuh 22,4% dibandingkan dengan tahun lalu yang senilai Rp1,63 triliun.

Asuransi harta benda atau properti  menjadi kontributor terbesar dalam perolehan premi dengan menyumbangkan 45% dari total premi yang dibukukan, menyusul kemudian asuransi kendaraan bermotor dengan  30%, asuransi kesehatan 7%, asuransi cargo 5%, asuransi engineering 5%, dan lain-lain 2-3%.

Ratna menjelaskan lini korporasi mendominasi di bisnis asuransi properti Sompo. Adapun yang dilindungi dari korporasi adalah aset-aset dan gedung perusahaaan.

Disamping itu, lanjut Ratna, bisnis asuransi properti masih akan menjadi fokus perseroan pada 2019 dalm mengais premi.

“Mungkin ada sedikit pergesaran, tetapi tidak banyak, dan asuransi properti masih menjadi andalan karena secara rupiah lebih besar,” kata Ratna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper