Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Syariah Gandeng 20 Lembaga Amil Zakat

CIMB Niaga Syariah telah bekerja sama dengan 20 lembaga amil zakat untuk memudahkan penghimpunan dan distribusi zakat.
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

Bisnis.com, JAKARTA — Unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau CIMB Niaga Syariah telah bekerja sama dengan 20 lembaga amil zakat untuk memudahkan penghimpunan dan distribusi zakat.

Sharia Banking Director CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan bahwa lembaga amil yang bekerja sama dengan bank mendapatkan fasilitas cash management yang memudahkan pengelolaan dana zakat. 

Selain itu, menurut Pandji, lembaga amil zakat juga lebih mudah menghimpun dana zakat karena CIMB Niaga Syariah menyediakan layanan pembayaran zakat bagi nasabah melalui rekening bank. Layanan tersebut meliputi potongan langsung bagi hasil simpanan nasabah untuk dibayarkan sebagai zakat, kemudahan membayar zakat melalui CIMB Clicks, aplikasi E-Salaam, dan transefer ke virtual account Badan Amil Zakat Nasional. 

"Ke depannya kami sedang mengembangkan pembayaran zakat dapat dilakukan melalui Go-Mobile dan memindai QR Code," ujarnya kepada Bisnis, pekan lalu. 

Pandji menambahkan perseroan telah menyediakan produk tabungan iB CIMB Niaga Syariah untuk mendorong pembukaan rekening para penerima zakat atau mustahik. Pandji mengklaim produk tersebut memberikan fitur dan benefit bagi para mustahik seperti meniadakan biaya administrasi, nilai setoran awal sejumlah Rp20.000, dan fitur tanpa fall below fee

Di samping itu, sambungnya, nasabah musathik juga mendapatkan kartu debit sehingga dapat menarik dana di ATM terdekat. Pada akhir tahun lalu, UUS mencatat penyaluran dana zakat kepada LAZ tumbuh 41,89% menjadi Rp1 triliun dari Rp740 miliar pda realisasi tahun sebelumya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andi M. Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper