Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumut Proyeksikan NIM Menguat

Setelah mengalami tren penurunan pada tahun 2018, margin bunga bersih perbankan diproyeksikan akan relatif stagnan dan terkerek tipis pada tahun ini.

Tingkatkan Margin, Bank Sumut  Ekspansi Pembiayaan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) menyatakan akan berupaya meningkatkan margin bunga bersih, salah satunya dengan melakukan ekspansi pembiayaan. 

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, rasio margin bunga bersih atau net interest margin (NIM) perseroan berpotensi naik 50 bps pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu, yakni dari 7,37% menjadi 7,87%. 

Proyeksi peningkatan tersebut, kata Syahdan, lantaran mempertimbangkan kondisi perkembangan perekonomian di dalam negeri khususnya Sumut yang mulai membaik serta gejolak eksternal yang mulai mereda. 

"Dilihat dari kondisi saat ini, NIM Bank Sumut berpotensi naik menjadi 7,87% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 7,37%," katanya, Senin (25/2/2019).

Lebih lanjut, guna merealisasikan target tersebit perseroan menyiapkan sejumlah strategi. Antara lain yakni dengan menambah fitur layanan pada produk-produk yang diluncurkan Bank Sumut sehingga nasabah mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi. 

Strategi lain perseroan juga akan menggenjot pertumbuhan dengan menambah gerai atau unit kantor Bank Sumut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper