Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tawarkan SR011, BRI Syariah Bidik Investor Lama

BRI Syariah membidik investor lama pemegang sukuk ritel yang akan jatuh tempo sebagai target pemasaran suku ritel seri SR011 yang akan ditawarkan pada periode 1—21 Maret 2019.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BRI Syariah Tbk. membidik investor lama pemegang sukuk ritel yang akan jatuh tempo sebagai target pemasaran suku ritel seri SR011 yang akan ditawarkan pada periode 1—21 Maret 2019. 

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Indri Tri Handayani memproyeksi instrumen sukuk ritel SR011 akan diminati oleh investor pemegang sukuk seri SR008 yang akan jatuh tempo pada 10 Maret 2019. 

“Kami akan fokus menjaga dana nasabah investor pemegang sukuk SR008 yang akan jatuh tempo di tengah masa penawaran SR011,” ujarnya, Rabu (27/2/2019). 

Indri menambahkan bahwa BRI Syariah tidak mematok target dalam penjualan instrumen investasi syariah tersebut. Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. tersebut hanya akan menawarkan SR011 sesuai dengan ketentuan pemerintah, yakni kepada nasabah ritel dengan minimal pembelian Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar. 

Sejumlah analis memperkirakan kupon yang akan ditawarkan SR011 akan berada pada kisaran 7%—8,15% per tahun. 

Adapun, SR008 merupakan instrumen investasi syariah yang diterbitkan oleh negara, yang akan jatuh tempo pada 10 Maret 2019. Instrumen investasi bertenor 3 tahun tersebut menawarkan kupon sebesar 8,3% per tahun, dengan batas pembelian minimal Rp5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andi M. Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper