Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Milenial, Bank OCBC NISP Pacu Segmen KPR

PT Bank OCBC NISP Tbk. memacu segmen bisnis konsumer, khususnya kredit pemilikan rumah (KPR) lewat berbagai strategi.
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk. memacu segmen bisnis konsumer, khususnya kredit pemilikan rumah (KPR) lewat berbagai strategi.

Veronika Susanti, Customer Solutions Retail Loan Division Head Bank OCBC NISP, mengatakan pihaknya mengembangkan variasi produk, program, dan layanan serta mengembangkan aplikasi online yang dapat membantu rekanan pengembang, agen property, dan nasabah untuk mendaftarkan aplikasi kredit.

“Salah satu inovasi produk KPR terbaru dari Bank OCBC NISP adalah easy start KPR yang menawarkan fitur progressive mortgage payment,” katanya kepada Bisnis, belum lama ini.

Veronika mengatakan produk KPR yang baru dikenalkan pada kuartal I/2019 itu dirancang untuk membantu generasi muda untuk memiliki rumah sendiri dengan cicilan ringan sesuai pendapatan.

Lewat Easy Start, perseroan ingin mengedukasi generasi milenial untuk memiliki perencanan keuangan yang lebih baik tanpa harus mengorbankan  gaya hidup.

“Easy Start ini diperuntukkan untuk anak muda yang berusia 21-35 tahun untuk kepemilikan rumah pertama. Saat ini KPR Easy Start menawarkan suku bunga 7,5% fixed selama 3 tahun, dengan syarat utama yakni status karyawan tetap minimal 2 tahun, dan penghasilan Rp3 juta – Rp 50 juta per bulan,” tuturnya.

Mengenai platfon pinjaman easy start KPR yang diberikan yakni mulai dari Rp50 juta hingga Rp1,5 miliar dengan down payment dengan DP 5% untuk pembelian rumah baru dari developer rekanan perseroan.

“Cicilannya mulai dari Rp1 juta dengan jangka waktu minimal 10 tahun hingga 25 tahun. Saat ini KPR Easy Start bisa diajukan melalui call center Bank OCBC NISP atau menghubungi cabang terdekat wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya,” katanya.

Adapun sepanjang Januari 2019, kata Veronika, penyaluran kredit konsumsi cukup positif dari berbagai subsegmen baik KPR, kredit multiguna, kredit pemilikan mobil, kredit investasi individu maupun cash collateral loan.

Kontribusi segmen konsumer menjadi penopang pertumbuhan kredit bank secara keseluruhan. Adapun segmen KPR memberikan kontribusi di kisaran 70% - 80% dari total kredit konsumer.

“Kami menyelaraskan target pertumbuhan kredit dengan kondisi market. Bank OCBC NISP berusaha tumbuh lebih baik dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian serta senantiasa berinovasi mengembangkan produk dan layanan kredit konsumer guna memenuhi kebutuhan dan aspirasi nasabah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper