Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buana Finance Terima Pinjaman Bank Mayora Rp50 Miliar

PT Buana Finance Tbk. menerima fasilitas kredit senilai Rp50 miliar dari PT Bank Mayora untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Buana Finance Tbk. menerima fasilitas kredit senilai Rp50 miliar dari PT Bank Mayora untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Buana Finance telah menanda tangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Mayora senilai Rp50 miliar dengan tenor selama 36 bulan yang dijamin dengan piutang milik perseroan.

Sebelumnya pada 15 Maret 2019, Buana Finance juga telah memperoleh fasilitas pinjaman sindikasi senilai Rp1 triliun dari delapan bank. Perjanjian tersebut digunakan untuk memenuhi target pembiayaan Buana Finance yang dipatok senilai Rp3,2 triliun pada tahun ini.

Sindikasi ini dipimpin oleh PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dengan nilai kredit senilai Rp300 miliar. Adapun bank lainnya seperti Bank Permata senilai Rp200 miliar, Bank Panin, Bank Jateng, Shinhan Bank, Bank Artha Graha Internasional masing-masing senilai Rp100 miliar, serta Bank QNB Indonesia dan Bank SBI Indonesia masing-masing Rp50 miliar.

Direktur Utama Buana Finance Yannuar Alin mengatakan bahwa Perusahaan cukup puas dengan tingginya tingkat kepercayaan perbankan kepada perusahaan dengan keberhasilan dilaksanakannya perjanjian sindikasi yang ke-4 kaIinya dalam kurun waktu 7 tahun terakhir.

“Dengan keikutsertaan total delapan bank ini juga menunjukkan kuatnya kerja sama antara Buana Finance dengan perbankan baik yang menjadi existing kreditur maupun kreditur yang baru masuk dalam kepesertaan sindikasi tahun ini,” ujarnya pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper